Menaklukan Hutan Bandung Utara Di Ajang Bandung Climbathon 2015

10

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (3/5/2015) | Hiruk pikuk peserta di garis start yang mengambil lokasi di obyek wisata Batu Kuda Resort Pangkuan Hutan (RPH) Ujungberung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat Kesatuan Pemangkuan Hutan (RPH) Perhutani Bandung Utara di event Bandung Climbathon 2015.

Kegiatan ini merupakan ajang adu nyali dan ketahanan fisik para pendaki gunung yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pendaki Gunung Extemas yang diadakan 2-3 Mei 2015.

Kegiatan ini merupakan kali ke 2 setelah tahun 2012 lalu dilaksanakan di wilayah kawasan Hutan KPH Bandung Utara.

“Peserta sebanyak 66 Tim yang setiap tim nya terdiri dari 3 orang terbagi dalam 2 kelompok yaitu Kelompok Prestasi usia 17-49 tahun dan Kelompok Senior usia 50 – 65 tahun, peserta harus berlomba selama 24 jam nonstop sehingga ketahanan fisik menjadi faktor paling utama untuk bisa melewati rintangan yang dilalui dengan total panjang rute sejauh 62 kilometer, lintasan menjadi lebih menantang sebab akan menyusuri punggung – punggung bukit Patahan Lembang dimana peserta harus menaklukkan Gunung Manglayang, Bukit Tunggul dan Puncak Palasari dengan finish di Taman Hutan Raya Djuanda, ” ujar Vicky Gozal selaku Ketua Pelaksana.

“Menang atau tidak, bukan lagi hal yang penting namun menjadi finisher justru target utama bagi setiap peserta. Saat mereka mampu menyelesaikan pendakian 3 gunung dalam waktu 24 jam nonstop akan menjadi kemenangan besar buat dirinya” ujar Wondo salah satu panitia dari Extemasz.

Semoga pesona kawasan hutan Perum Perhutani Bandung Utara akan selalu memikat para pendaki gunung dan penggiat alam dengan segala tantangannya.

Source Menaklukan Hutan Bandung Utara Di Ajang Bandung Climbathon 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.