Memunculkan Public Relation Pariwisata Melalui Program Siswa Mengenal Nusantara

18

18 Juli 2017 —  Sucofindo dan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) kembali selenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Tahun ini SMN dilaksanakan di Pangkalpinang Bangka Belitung. SMN merupakan salah satu rangkain program perayaan HUT RI ke-72 yang diadakan Kementerian BUMN dengan tema “BUMN Hadir Untuk Negeri“. Sebanyak 35 pelajar berprestasi dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengikuti seleksi yang diadakan pada Senin (22/5/2017) lalu dan terpilih 18 siswa dan 2 siswa disabilitas yang akan mengikuti program ini.

Kepala Cabang Sucofindo Palembang Febriansyah T Rozak saat ditemui dalam audiensi SMN dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung mengatakan bahwa tujuan SMN ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa-siswi sebagai warga Indonesia. “Potesi pariwisata diharapkan akan dikenal oleh para peserta, sehingga mereka nantinya akan menjadi Public Relation berjalan yang akan memperkenalkan potensi tersebut ke masyarakat sekitar.

Hal ini juga diamini oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kepulauan Babel Engkus Kuswenda. “Harapan kami, kegiatan pembekalan kepada siswa peserta “Siswa Mengenal Nusantara” akan memberikan informasi objek wisata, seni budaya, kuliner daerah ini,” kata Engkus. Menurut Engkus, para siswa diharapkan akan tumbuh rasa bangganya akan daerahnya, sehingga mampu menyebarluaskan informasi potensi pariwisata ke tingkat nasional dan internasional. “Selain meningkatkan rasa cinta akan daerahnya, mereka diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap promosi dan pembangunan pariwisata negeri laskar pelangi ini,” ujarnya.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kepulauan Babel, Saiful Bahri  mengatakan, selain meberikan dampak positif bagi pariwisata,  program ini  akan dapat membantu siswa kurang mampu berprestasi untuk  dapat mengenal pendidikan, seni budaya dan pariwisata daerah lain. Mereka dapat berbagi pengetahuan dan informasi tentang seni budaya, sosial masyarakat serta ekonomi, sehingga dapat memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan dan kesatuan bangsa. “Dengan saling kenal antarsiswa akan mempererat rasa persaudaraan dan nilai-nilai persatuan akan muncul antaranak bangsa ini,” ujarnya.

Source Memunculkan Public Relation Pariwisata Melalui Program Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.