Mempersiapkan Layanan Terbaik Jelang Natal dan Tahun Baru

15

Jakarta, 7 Oktober 2015 – PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan TelkomGroup. Salah satu upaya yang dilakukan adalah modernisasi BTS (Base Transceiver Station) untuk 3G, 3.5G dan 4G atau yang lebih dikenal dengan istilah Node-B milik Telkomsel untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan Telkomsel. Untuk itu, dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Jawa Barat, CEO TelkomGroup yang juga selaku Komisaris Telkomsel Alex J Sinaga melakukan kunjungan ke Grapari Telkomsel di Cirebon Super Blok (CSB) Mall, didampingi Direktur Network IT and Solutions (NITS) Telkom Abdus Somad Arief dan Direktur Bisnis Telkomsel Mas’ud Khamid, Rabu (7/10).

Dalam kunjungan ini Alex J Sinaga meninjau kesiapan perangkat Telkomsel di CSB Mall yang merupakan salah satu site Node-B Telkomsel Platinum yang telah dilakukan modernisasi, berupa penggantian (change over) dari IP radio ke jaringan fiber optic (FO).

Alex J. Sinaga menjelaskan, modernisasi BTS dari radio IP ke FO ini salah satu upaya untuk meningkatkan Layanan Telkomsel, terutama layanan data. “Dengan adanya jaringan FO maka kapasitas akan lebih besar, kualitas lebih baik sehingga dapat meningkatkan trafik layanan Telkomsel,” tambah Alex.

Menurut Alex, saat ini Telkom sedang melakukan percepatan modernisasi Node-B Telkomsel sebagai support jaringan Telkomsel. Dengan menggunakan akses FO, diharapkan Telkomsel dapat memberikan pelayanan lebih baik ke pelanggan terlebih beberapa bulan mendatang akan menghadapi kegiatan Natal dan Tahun Baru (NARU).

“Hal ini guna mengantisipasi tingginya traffic voice dan juga data pada periode NARU. Selain juga dapat mengurangi operasional cost dari Telkomsel sehingga dapat lebih fokus kepada pelanggan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” jelas Alex

Source Mempersiapkan Layanan Terbaik Jelang Natal dan Tahun Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.