Memilih Tas Wanita yang Tepat, Nyaman dan Fungsional

Posted by
main image

Tas menjadi item fashion wajib bagi wanita dalam berbagai kesempatan. Tidak hanya sebagai akseaoris untuk melengkapi penampilan, tas juga memiliki fungsi penting. Untuk menyimpan aneka barang yang perlu dibawa dan sebagainya. Tas wanita sendiri memiliki banyak macam sesuai fungsinya.

Macam-macam tas dapat dibedakan dari bentuk dan ukuran. Mulai dari tas ransel untyk membawa laptop, laporan dan sebagainya. Hingga tas berukuran kecil yang hanya untuk menyimpan smartphone dan make up ketika bepergian. Kebutuhan akan fashion yang kemudian menjadikan model tas kian beragam.

Semakin banyak model tas, semakin banyak pula pilihan yang bisa kamu miliki. Namun bisa pula membuat semakin bingung ketika memilih. Namun tenang saja karena setiap model tas memiliki waktu penggunaan yang berbeda, jadi kamu hanya perlu menyesuaikan pemakaiannya saja.

Tips Memilih Tas Wanita yang Tepat

Masalahnya bukan saja untuk memilih jenis tas, memilih tas wanita secara umum saja bisa salah. Sering kali tas yang terlihat cantik digunakan orang lain jadi berbeda ketika kamu yang menggunakan. Maka dari itu kamu harus tahu tips memilih tas yang tepat sebagai berikut:

  • Bahan

Tas wanita kini dibuat dari aneka bahan mulai dari kain yang sudah umum, rajut, kulit binatang, kulit sintetis dan sebagainya. Setiap jenis bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cari tahu kelebihan dan kekurangan sebelum memilihnya.

Nah untuk memilih bahan, kamu perlu mempertimbangkan tujuan penggunaan tas itu sendiri. Tas kulit cocok digunakan untuk ke kantor dengan memilih desain yang kasual berkelas. Sedangkan untuk menghadiri pesta lebih tepat menggunakan bahan lain dengan detail pernik yang lebih mewah. 

  • Panjang tali tas

Pertimbangkan pula untuk pemilihan panjang tali tas yang sesuai dengan kebutuhan. Selain pemilihan model dan motif menentukan panjang tali berdasarkan kebutuhan pemakaian. Tas dengan tali pendek cocok untuk tas jinjing yang digunakan untuk membawa sedikit beban.

Ada baiknya pemilihan panjang pendek tali juga memperhitungkan ukuran tubuh penggunanya. Hal tersebut untuk kenyamanan selama penggunaan karena tali tas yang tidak sesuai khususnya yang terlalu panjang akan membuat tidak nyaman ketika digunakan.

  • Ukuran

Tas hadir dalam beragam model dan ukuran. Khusus untuk ukuran, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan penggunaan tas. Artinya jika tas akan digunakan untuk kegiatan yang mengharuskan membawa banyak barang, kamu perlu memilih ukuran tas besar. Dan sebaliknya jika mencari tas untuk kegiatan santai bisa memilih tas ukuran kecil.

Kebutuhan akan ukuran tas ini tergantung pada aktivitas yang kamu lakukan. Pada intinya jika menggunakan tas besar ketika membawa sedikit barang, kamu akan tampak aneh. Begitu pula sebaliknya jika harus membawa lebih dari satu tas kecil untuk memuat banyak barang.

  • Menyesuaikan tas dan tubuh

Tidak kalah penting dalam memilih tas wanita adalah mempertimbangkan tubuh si pemakai. Tas dapat memaksimalkan penampilan ketika mampu melengkapi bentuk tubuh. Tas kecil dan simpel cocok untuk kamu yang bertubuh mungil. Sedangkan jika kamu bertubuh besar dan tambun, hindari tas ukuran kecil agar tubuhmu tidak tampak semakin besar.

Pemilihan motif atau pola juga dapat mempengaruhi proporsi tubuh. Bagi yang bertubuh kecil sebaiknya hindari tas berpola. Sebaliknya tas berpola dapat membuat penampilan kamu yang bertubuh besar lebih proporsional. 

Itu dia tips memilih tas wanita yang bisa kamu ikuti. Kuncinya kamu harus memiliki tujuan,  tas yang kamu beli akan digunakan untuk apa maka dengan mudah bisa memilih tas yang paling sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *