Membumikan DI BUMI CENDERAWASIH TANAH PAPUA

27

16 November 2017, Humas Papua — Komitmen Jasa Raharja Papua untuk terus mendekatkan diri dengan komunitas masyakarat adat di Pedalaman Papua terus digelorakan, sebagaimana dalam program Nawacita Presiden Jokowi bahwa terus membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negera kesatuan.

Salah satu kegiatan dalam rangka mendukung hal tersebut adalah dengan terus melakukan sosialisasi tentang Tugas & Peran Jasa Raharja dan juga Pajak Kendaraan Bermotor. Hal ini dilakukan oleh JR Papua bekerja sama dengan mitra terkait dalam hal ini Ditlantas Polda Papua dan Bappenda Provinsi Papua dimana pada tanggal 15 November 2017 melakukan kegiatan Sosialisasi Bersama di Kampung Baru, Pasir II yang merupakan salah satu daerah di pinggiran Papua.

Minimnya Fasilitas dan Kondisi jalan yang rusak tidak mengurangi semangat Bpk Haryo Pamungkas, SE. MH Kepala Cabang JR Papua, AKBP Naharuddin, S.Sos dari Ditlantas Polda Papua dan Kayafas Simbilap, SH serta ibu Agustina, SE., M.Si dari Bappenda Provinsi Papua untuk melakukan kegiatan tersebut. Kehadiran kepala kampung, tokoh masyarakat dan antusiasnya masyarakat membuat sosialisasi menjadi sangat dinamis. Dengan beralaskan daun pisang Sosialisasi dialakukan di alam terbuka satu-satunya lapangan yang dimilika oleh warga disana.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan pelayanan keseharan MUKL. Primus, tokoh masyakarat Kampung Baru, Pasir II mengatakan bahwa hal ini baru pertama dilakukan sehingga mereka sangat berterima kasih atas atas kegiatan Sosialisasi dan Pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan secara cuma-Cuma yang dilakukan oelh Jasa Raharja.

Akhir dari kegiatan Kepala Cabang menyampaikan pesan-pesan  Tertib berlalu lintas dan juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari tokoh masyarakat  dan warga Komunintas masyarakat  Adat yang hadir.

Source Membumikan DI BUMI CENDERAWASIH TANAH PAPUA

Leave A Reply

Your email address will not be published.