Membentuk Karakter Dream Team Kiw Melalui Outbound

38

Jakarta, 28 Desember 2015

Suatu upaya Manajemen KIW untuk meningkatkan produktivitas kerja Karyawan dan membentuk tim yang solid dilaksanakan dengan menylenggarakan rafting untuk Direksi dan Karyawan di Sungai Progo Magelang Jawa Tengah pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2015. Dari Direksi, Manajer, Asisten Manajer dan Pelaksana mengikuti acara ini dengan kompak dan semangat. Rafting Karyawan KIW dibagi menjadi 8 tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang ditambah 1 orang pemandu dari penyelenggara rafting kali progo Magelang.

Sabtu pagi, tanggal 19 Desember 2015 jam 07.30 wib berkumpul di KIW untuk menunggu keberangkatan ke Kali Progo Magelang. Sekitar jam 08.00 wib rombongan memasuki Bus Holliday dan berdoa untuk keselamatan bersama. Sepuluh menit kemudian berangkatlah bus tersebut. Sambil menikmati perjalanan, mereka mengobrol kesana kemari. Untuk sementara beban kerja dan kepenatan pikiran hilang seketika.

Sebelum jam 12.00 wib rombongan sampai di obyek wisata, karyawan diperlilahkan untuk makan siang, sholat dan berganti pakaian. Penyelenggara wisata sudah menyediakan peralatan rafting, seperti perahu karet, pelampung, helm. Ketua pemandu rafting mengatakan, sungai Progo kebetulan suasananya sedang bagus sekali untuk rafting, air sungai tidak kecil dan tidak terlalu besar/banjir, cuaca di hulu sungai juga terlihat bagus. Sekitar jam 13.00 wib momen yang ditunggu tunggu dimulai, pemandu mengumpulkan karyawan untuk diberikan pengarahan, dan berdoa. Seperempat jam kemudian perjalanan rafting dimulai “go….… go……. go………. kita berangkat…..”. Awalnya riak-riak kecil dilalui, beberapa menit kemudian batuan besar mulai muncul dan airpun semakin tidak menentu arahnya, perahu karet terhempas-hempas kesana kemari mengikuti aliran air. Teriakan anggota tim arung jeram terdengar melengking, luapan emosional tercurah disitu. Tantangan pertama dilewati, air mulai tenang hanya riak-riak kecil yang terlihat. Sesekali perahu berdekatan dengan lainnya, antar tim saling serang cipratan air. Mereka tidak memperhatikan tantangan berikutnya yang lebih dasyat lagi, pemandu berteriak keras, “pegangan talii…..” ternyata perahu menghantam batu besar yang tidak terlihat diriak air yang begitu deras.

Tidak terasa sudah 2 jam rafting berlangsung, sampailah ke garis finish. Kelapa muda dan makanan kecil sudah tersedia, tenaga yang terkuras peserta rafting menyebabkan rasa lapar dan dahaga, sehingga dengan lahapnya mereka memakan makanan yang ada. Istirahat selesai, peserta diantar ke tempat rafting awal. Sekitar jam 15.00 wib, peserta pulang ke Semarang. Dengan penyelenggaraan wisata rafting ini diharapkan semua peserta bisa fresh, sehingga dapat berfikir dengan jernih dan konsentrasi dalam pekerjaan, lebih jauh lagi dapat menciptakan dream team KIW yang solid serta dapat meningkatkan produktivitas kerjanya dalam mencapai sasaran perusahaan.

Source Membentuk Karakter Dream Team Kiw Melalui Outbound

Leave A Reply

Your email address will not be published.