Melihat Produk Terbaru dari Smelter Aluminium Satu-satunya di Indonesia di IBD Expo 2017 Jakarta

67

Jum’at, 06 Oktober 2017 10:31:50

Walaupun tergolong sebagai BUMN termuda di Indonesia, PT INALUM (Persero) tetap menunjukkan pencapaian kinerjanya di kegiatan Indonesia Business & Development Expo 2017 (IBDexpo 2017). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diselenggarakan di Jakarta Convention Center tanggal 20 – 23 September 2017 ini memamerkan proyek-proyek pengembangan yang dilaksanakan oleh semua BUMN, tidak terkecuali oleh INALUM yang pada tahun ini bergabung dalam satu booth dengan BUMN Industri Pertambangan lain yaitu Antam, Bukit Asam dan Timah.

Tepatnya di Booth BUMN Industri Pertambangan Hall A, INALUM yang merupakan perusahaan peleburan aluminium satu-satunya di Indonesia yang dikenal sebagai Proyek Asahan, Perintis dan pionir kawasan industri Kuala Tanjung sejak tahun 1976 yang lalu ini memamerkan proyek-proyek pengembangan yaitu proyek diversifikasi aluminium, pot up grading technology, proyek ekspansi smelter, proyek Slabsheet dan Wirerod, pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR), Pengembangan Klaster Aluminium di Kalimantan Utara dan lain-lain.

Selain menampilkan produk legendarisnya Aluminium Ingot, INALUM juga memamerkan produk anyarnya berupa, Aluminium Billet dan Aluminium Alloy serta produk turunan dari buyer seperti velg, piston, ekstrusi, dan lain-lain. Disamping produk UKM khas Sumatera Utara juga dipamerkan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pengunjung seperti kain ulos, songket, kue ketawa, dan lain-lain. Produk UKM binaan ini merupakan hasil produksi dari mitra-mitra Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) INALUM.

Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin, didampingi Ricky Gunawan (Sekretaris Perusahaan) dalam wawancara khususnya di booth INALUM menyampaikan sejak menjadi BUMN, INALUM terus menunjukkan peningkatan kinerja. Hal ini bertolak belakang dengan anggapan bahwa INALUM setelah menjadi BUMN kinerjanya akan melorot. Justru sekarang setelah 3 tahun INALUM menjadi BUMN, INALUM telah dipercaya untuk menjadi holding BUMN Industri Pertambangan dan mampu menghasilkan produk turunan aluminium terbarunya sesuai rencana.

Harapannya setelah menjadi holding BUMN Industri Pertambangan, BUMN Industri Pertambangan Indonesia semakin kuat dan mampu masuk ke dalam 500 besar Perusahaan di dunia. Budi melanjutkan, INALUM juga mempunyai rencana ekspansi ke Kalimantan Utara. Hal ini dikarenakan Kalimantan Utara memiliki potensi PLTA yang cukup besar untuk mendukung operasional Smelter aluminium baru di KIPI Tanah Kuning – Kalimantan Utara.

Source Melihat Produk Terbaru dari Smelter Aluminium Satu-satunya di Indonesia di IBD Expo 2017 Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.