MELIHAT LANGSUNG PERKEMBANGAN THE MANDALIKA DI RINJANI TRAVEL MART 3

20

5 April 2018 – Pameran pariwisata yang diinisiasi Association Of The Indonesia Tours and Travel Agency (Asita) Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Rinjani Travel Mart (RTM) sudah memasuki tahun ke 3. Event yang digelar 4 hingga 5 April 2018 berlokasi di Hotel Golden Palace Mataram mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata diikuti 50 sellers dari hotel dan travel agent di NTB. Sebanyak 200 buyers dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Vietnam ikut ambil bagian.

“RTM kali ini juga dalam rangka mendukung promosi Mandalika sebagai salah satu 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Total ada tiga destinasi utama yang menjadi prioritas Bappenas yang dipantau Kantor Staf Presiden (KSP),” ujar Pitana, didampingi, Asisten Deputi Pemasaran Area II Regional III Ricky Fauzi dalam keterangan resmi, Rabu (4/4).

ITDC sebagai pengembang kawasan KEK Mandalika, mengajak para peserta RTM 3 untuk melihat langsung perkembangan dan rencana kedepan kawasan The Mandalika. Dimulai dengan mengunjungi Masjid Nurul Bilad, mengejar sunset di bukit Mresek melewati jalan yang baru dibangun lalu berakhir dengan acara Farewell Dinner di depan Pantai Kuta yang ikonik dengan tulisan Kuta Mandalika.

“Kawasan The Mandalika terus dikembangkan dengan mengajak seluruh komponen lokal, seperti menghadirkan tari dan drama persembahan dari anak-anak sekitar Kuta, makanan yang disajikan oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok dan minuman dari belasan Cafe, Resto, Villa dan Hotel ada di kawasan” papar Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawandalam sambutannya kepada para peserta dalam acara Farewell Dinner RTM 3.

Farewell Dinner RTM 3 ditutup dengan mengajak para peserta menari Goyang Maumere Gemu Fa Mi Re bersama didepan panggung. Salah satu perwakilan buyer Malaysia mengapresiasi kegiatan RTM 3 dan memuji keindahan The Mandalika serta akan mempromosikan kawasan kepada seluruh travel agent di negaranya.

Source MELIHAT LANGSUNG PERKEMBANGAN THE MANDALIKA DI RINJANI TRAVEL MART 3

Leave A Reply

Your email address will not be published.