Medical Check Up (MCU) Direksi dan Karyawan KIW

49

Jakarta, 16 November 2015

Kesehatan karyawan merupakan pilar pencapaian misi yang sudah ditetapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) sehingga akan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas perusahaan. Hari Jumat 6/11/2015 PT KIW (Persero) menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) dengan bekerjasama dengan Laboratorium Klinik “ Pramita “ . Pelaksanaan MCU bertempat di Ruang Rapat Wijayakusuma I Gedung A Kantor Pemasaran KIW, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh dari jajaran Direksi, Manajemen dan karyawan PT KIW.

Karyawan adalah Merupakan asset yang sangat berkaitan dengan kontribusi perusahaan. Agar karyawan dapat menjalankan fungsinya dengan optimal harus didukung dengan kondisi kesehatan yang baik pula. Medical Check Up (MCU) merupakan suatu kegiatan yang positif dan patut diselenggarakan secara berkesinambungan dalam mengupayakan SDM yang sehat dan produktif. Sesuai peraturan pemerintah yang dituangkan dalam UU No I tahun 1970, UU No. 21 tahun 2003 yang meratifikasi Konvensi ILO No. 81, dan UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan secara jelas diatur mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Pemerintah mewajibkan kepada perusahaan untuk memberikan hak bagi karyawan, akan tersedianya jaminan kesehatan dan keselamatan kerja selama dia menjalankan tugas dan pekerjaannya, sehingga seorang karyawan dapat bekerja maksimal tanpa adanya kekhawatiran pada kesehatan dan keselamatannya.

Untuk mencapai kesehatan yang maksimal tersebut diperlukan deteksi dini dan pencegahan penyakit secara menyeluruh dan kompehensif. Pelayanan kesehatan profesional untuk para pekerja meliputi pendekatan dan tindakan promotif dan preventif, penyesuaian faktor manusia terhadap pekerjaan. Hasil MCU yang dilaksanakan 6 November 2015 telah dilaporkan ke manajemen dan pada hari ini Senin 16 November 2015 Karyawan diberi kesempatan untuk melakukan konsultasi Dokter dari Laboratorium Klinik “ Pramita “ .

Source Medical Check Up (MCU) Direksi dan Karyawan KIW

Leave A Reply

Your email address will not be published.