Media & Humas Gathering 2017: Peran Humas dalam Pengembangan Perkeretaapian Nasional

20

28 April 2017

Dalam rangka membangun sinergi dalam mengembangkan perkeretaapian nasional, PT INKA (Persero) menyelenggarakan Media dan Humas Gathering yang berlangsung tanggal 27 hingga 28 April 2017. Senior Manager Humas, Protokoler & PKBL, Cholik Mochamad Zamzam menyampaikan bahwa peran Humas dinilai penting dalam usaha mensukseskan kinerja instansi khususnya di bidang perkeretaapian. Dunia perkeretaapian nasional memiliki stakeholder mulai dari industri, operator, pemangku kebijakan, komunitas, dan tentunya media massa.

Acara yang dihadiri Humas Daop VII PT KAI, Dinas Perhubungan Kota Madiun, beberapa komunitas pecinta kereta,  dan rekan-rekan media ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap dunia perkeretaaapian Indonesia. Sebagai pemateri, turut hadir Ketua Umum MASKA (Masyarakat Kereta Api), Hermanto Dwiatmoko yang juga memaparkan tentang pentingnya peran Humas di bidang perkeretaapian. Beliau menyampaikan bahwa Humas sebagai bagian dari partisipasi masyarakat dalam pengembangan perkeretaapian. Humas dan media massa (pers) dapat menyampaikan masukan atau kritikan kepada stakeholder perkeretaapian (regulator, operator, industri, kontraktor, dan konsultan).

Untuk dapat memberikan masukan, perlu mengetahui berbagai berbagai hal, termasuk industri sarana perkeretaapian di PT INKA (Persero), yang sudah mampu membuat berbagai jenis sarana perkeretaapian dan telah diekspor, perlu ditingkatkan peran industri dalam negeri dalam pembangunan prasarana dan sarana perkeretaapian. Para tamu juga berkesempatan mengikuti outbound bersama sebagai bentuk keakaraban yang diakhiri dengan kesepakatan simbolis dalam sinergi membangun perkeretaapian nasional.

Source Media & Humas Gathering 2017: Peran Humas dalam Pengembangan Perkeretaapian Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.