Mau Jadi Bos yang Dicintai Anak Buah? Seringlah Jalan-jalan

23

Jakarta 15 November 2016 — Liputan6.com, Jakarta – Memimpin sebuah perusahaan merupakan pekerjaan di mana dibutuhkan keterampilan dan pengalaman khusus. Karena sebagai seorang pimpinan dari perusahaan, semua keputusan akhir tergantung dari persetujuan Anda. Bagaimana menentukan perusahaan lebih baik ke depan, menyetujui kontrak dan gaji karyawan,  serta membuat dan merancang rencana masa depan perusahaan.

Hal ini tentu saja membuat seorang bos sering berpikir keras bagaimana agar semua yang diputuskan bisa adil dan baik bagi karyawan atau perusahaan. Bila Anda seorang pengusaha sudah pasti semua orang yang bekerja banyak menggantungkan harapannya kepada Anda. Terkadang saking banyaknya pekerjaan terutama saat berada di kantor bisa membuat stres, Anda jadi orang yang berbeda atau mungkin juga ditakuti anak buah.

Untuk mengurangi stres, ada baiknya sesekali melakukan jalan-jalan atau piknik, melansir laman Fortune, ternyata dengan berjalan-jalan bisa membuat seorang bos jadi lebih baik dan dicintai anak buah. Berikut ini alasannya:

1. Anda bukan orang penting

Saat berada di kantor, Anda adalah orang penting. Menjawab banyak telepon, email dan melakukan banyak hal sendiri. Bahkan ketika berada di luar kantor, untuk menyelesaikan masalah juga harus menunggu persetujuan Anda. 

Ketika bepergian, Anda bisa memberi kesempatan kepada orang yang dipercaya, misalnya menyelesaikan proyek pekerjaan yang sedang dijalani dan memberi mereka waktu untuk menangani permasalahan.

Jika sudah bisa melakukan hal itu, maka saat melakukan jalan-jalan, Anda pun bisa merasakan kenyamanan dengan tidak selalu jadi orang yang diandalkan dengan memberdayakan orang lain untuk memecahkan masalah yang ada. Anda juga akan dapat mendedikasikan lebih banyak waktu secara strategis dengan berwisata, dan banyak istirahat.

2. Liburan mencegah kelelahan

Hal biasa bagi Anda menjawab email di jam 2 pagi, namun ini bukanlah faktor yang akan menjadikan Anda sebagai pengusaha yang sukses. Justru hal tersebut bisa menghalangi karena mengganggu waktu tidur sehingga bisa menurunkan produktivitas dan kreativitas Anda.

Setiap orang memiliki keterbatasan. Bekerja tanpa kenal waktu justru akan mempengaruhi kemampuan untuk membuat keputusan yang baik. Dengan jalan-jalan bisa membuat pikiran lebih segar, karenanya jaga diri dan beristirahat yang cukup.

Source Mau Jadi Bos yang Dicintai Anak Buah? Seringlah Jalan-jalan

Leave A Reply

Your email address will not be published.