Mata Air Penuh Khasiat Sendang Geulis Kahuripan Perhutani Bandung Utara

69

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (20/4/2016) | Nama obyek wisata Sendang Geulis Kahuripan memang masih baru namun obyek wisata yang satu ini sudah menjadi incaran para wisatawan regional. Sendang Geulis Kahuripan berada di wilayah RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani KPH Bandung Utara. Desa Wangun Jaya dan Desa Ganjarsari Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat.

Sebenarnya telaga ini terkenal dengan sebutan Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan. Artinya dari Talaga Cikahuripan yaitu “Danau di tengah pegunungan yang memberi kehidupan“, sedangkan arti “Sendang Geulis Kahuripan” yaitu “kolam di pegunungan yang berasal dari mata air dengan pemandangan yang cantik dan mampu memberi kehidupan bagi orang disekitarnya”.

Tak salah ada kata “Geulis” yang disematkan pada Wana Wisata Sendang Geulis Kahuripan. Daya tarik wana wisata ini terletak pada mata airnya yang cantik, menyuguhkan air yang segar dan bening dalam kolam alam dengan ukuran 7×12 meter. Bahkan sudah tersedia kolam renang memiliki ukuran cukup besar yang sumber airnya langsung dari mata air Sendang Geulis Kahuripan.

Tempat wisata di Bandung Barat ini sudah cukup dikelola dengan baik. Karena dilokasi sudah tersedia tempat bilas, tempat berganti pakaian dan warung-warung yang menyediakan makanan. Pasti butuh energi setelah atau basah-basahan di Sendang Geulis Kahuripan. Untuk bisa menikmati semua keindahan alam, dinginnya mata air Sendang Geulis Kahuripan ataupun mencoba sensasi berenang di kolam renang yang berada di pinggiran hutan saat melepas penat dan lelah di mata air Sendang Geulis Kahuripan ini dengan tiket masuk yang sangat murah meriah yaitu hanya di kenakan biaya tiket sebesar Rp. 10.000/orang.

Mata Air Penuh Khasiat dan Manfaat

Selain bermanfaat untuk sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar, mata air ini juga dipercaya mampu menyehatkan tubuh yang terasa pegal akan segar kembali setelah berendam di kolam dari mata air Sendang Geulis Kahuripan yang airnya menyegarkan itu. Selain itu kandungan oksigen di dalam air ini dipercaya mampu mempercantik dan memperhaluskan kulit, serta mampu membuat orang yang berendam di kolam ini tampak awet muda.

Source Mata Air Penuh Khasiat Sendang Geulis Kahuripan Perhutani Bandung Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.