Masyarakat Pulau Ngenang Nikmati Nyala Listrik 24 Jam

10

Jakarta, 2 Maret 2016 –  PT PLN (Persero) berhasil mengalirkan listrik di Pulau Ngenang, Nongsa, Batam sebesar 8,5 MegaWatt (MW) melalui jarigan interkoneksi bawah laut Batam–Bintan pada senin (1/3) kemarin. Masuknya jaringan listrik untuk Pulau Ngenang ini sangat penting, dan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup penduduk pulau yang berada diantara Batam–Bintan tersebut.

“Pasokan listrik diharapkan dapat mendorong dunia industri dan resor di Pulau Ngenang untuk memajukan wilayah tersebut. Saat ini pemanfaatan aliran listrik untuk rumah tangga masih kecil, maka dari itu aliran listrik sebesar 8,5 MW ini merupakan peluang yang bagus untuk masuknya investasi, tentunya nantinya pasokan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan yang meningkat“,ujar Manajer Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi.

Senada dengan Agung Murdifi, ditemui disela-sela acara peresmian aliran listrik Pulau Ngenang, Camat Nongsa, Syamsul yang juga mewakili Walikota Batam, menyampaikan sangat bahagia dan berterima kasih dengan masuknya listrik PLN yang mengalir ke rumah-rumah warganya selama 24 jam di Pulau Ngenang. Syamsul menambahkan agar dapat menikmati listrik dengan nyaman warga diminta ikut menjaga asset PLN yang saat ini telah ada.

Masuknya listrik di Pulau Ngenang ini berasal dari sistem interkoneksi listrik Batam-Bintan 150 kilo Volt (kV). Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan PLN dalam membangun 13 tower untuk menghubungkan Pulau Tanjung Sauh sampai ke Pulau Ngenang dan penyelesaian Gardu Induk Ngenang yang pengerjaannya relatif cepat.

Secara keseluruhan penduduk di Pulau Ngenang berjumlah 200 Kepala Keluarga. Pulau dengan pemandangan laut yang memukau tersebut sudah lama menjadi incaran wisatawan. Bahkan saat ini Pulau Ngenang juga diusulkan untuk dijadikan kawasan Free Trade Zone (FTZ) sehingga ketersediaan infrastruktur kelistrikan sangat penting hadirnya untuk menunjang cita-cita tersebut.

Kontak :
Agung Murdifi
Manager senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source Masyarakat Pulau Ngenang Nikmati Nyala Listrik 24 Jam

Leave A Reply

Your email address will not be published.