Masuki Triwulan III, PKBL Salurkan Dana Untuk Enam Mitra Binaan

62

Jakarta, 24 Juli 2018 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik melalui Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kembali menyalurkan dana pinjaman kepada mitra binaan. Sebanyak enam mitra binaan Unit PKBL BGR menerima dana pinjaman tersebut.

Penyaluran dana pinjaman tersebut diadakan di Kantor Pusat BGR, serta dihadiri oleh Plt Direktur Utama BGR, Bapak Mohammad Affan, dan Manager Unit PKBL BGR, Juli Rony Widodo.

Dalam sambutannya, Plt Direktur Utama BGR menjelaskan bahwa penyaluran dana pinjaman untuk mitra binaan merupakan bentuk kepedulian BUMN, khususnya BGR, kepada UMKM yang ada. Program tersebut juga diharapkan dapat bermanfaat bagi UMKM yang merupakan mitra binaan BGR.

Selanjutnya, Plt Direktur Utama BGR, mengungkapkan bahwa dengan dana pinjaman tersebut juga dapat membesarkan usaha para mitra binaan. Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan agar para mitra binaan senantiasa menjalankan usahanya dengan kejujuran. “Jika ada kendala dalam pengembangan bisnis, bisa berkomunikasi dengan kami untuk mengembangkan usaha mitra binaan,” terangnya.

Selain memberikan bantuan dana pinjaman, unit PKBL melalui program kemitraan juga memberikan bantuan kepada mitra binaan untuk mengembangkan usahanya melalui sarana pameran. Dengan sarana tersebut diharapkan para mitra binaan dapat memperluas pangsa pasar dari yang sudah ada. “Kami juga berharap agar para mitra melakukan improvement kualitas dari produk-produk yang sudah ada,” ungkapnya.

Managar Unit PKBL BGR, Juli Rony Widodo, menambahkan bahwa untuk enam mitra binaan tersebut BGR menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp 265 juta, yang berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Depok. Sehingga hingga bulan Juli 2018, saluran dana Program Kemitraan telah mencapai Rp 865 juta. “Usaha keenam mitra binaan tersebut antara lain, jasa pendingin ruangan, pedagang sembako, jasa angkutan, penjahit, perias, dan produk mebel,” pungkasnya.

Source Masuki Triwulan III, PKBL Salurkan Dana Untuk Enam Mitra Binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.