Masuk Gedung Pelindo 4, Lewati Dulu Flap Barrier System

13

16 Januari 2018  — Namanya Flap Barrier System. Bagi warga yang bermukim di kota besar seperti Jakarta, alat ini mungkin sudah tak asing lagi. Alat ini biasanya dipasang untuk meningkatkan fungsi pengamanan sebuah gedung. Kini, alat ini juga bisa dijumpai di Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang berlokasi di Jalan Soekarno No 1, Makassar. Memasuki 2018, seluruh staf, karyawan dan tamu serta pengunjung yang ingin memasuki gedung Pelindo 4, harus melewati Flap Barrier System.

“Khusus staf dan karyawan Pelindo 4, alat ini juga berfungsi sebagai absensi,” terang VP of Environment and Supporting Facility Pelindo 4, Hidayat.

Menurutnya, alat tersebut merupakan sistem flap barrier dengan dua sayap (wing flap) sebagai pelengkap jalur, sehingga dapat difungsikan pada sistem multi entrance. Flap Barrier diperuntukan untuk sebuah sistem keluar masuk pada suatu gedung perkantoran untuk membantu mengetahui alur kegiatan dari karyawan atau penggunjung.

“Sistem ini memiliki otorisasi. Sehingga, hanya pengguna yang memiliki sistem otorisasi tersebut yang dapat menentukan secara detail siapa saja yang dapat mengakses area-area yang telah ditentukan sebelumnya dan yang dibatasi oleh Flap Barrier.”

Jadi lanjut Hidayat, selain untuk absensi dengan menggunakan jari, Flap Barrier ini juga sebagai alat memantau keluar masuknya karyawan dan pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin masuk, ada kartu yang digunakan dengan cara di-tap. Di lobi depan, tersedia 5 jalur untuk keluar masuk, di lobi belakang ada 2 jalur. Setiap lobi di awasi security dan CCTV. Tersedia satu jalur yang agak lebar, khusus untuk difabel.

“Bagi pengunjung yang ingin masuk, bisa menghubungi security untuk dicatat identitas, keperluan dan menitipkan tanda pengenal. Setelah itu, pengunjung bisa masuk dengan bantuan alat tap berupa kartu,” pungkasnya

Source Masuk Gedung Pelindo 4, Lewati Dulu Flap Barrier System

Leave A Reply

Your email address will not be published.