Massa Manik Berbagi Inspirasi di Universitas Teknologi Sumbawa

17

06 Februari 2018 — Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Massa Manik mampu membuat 350 mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) terkesima. Massa berbagi pengalaman tentang perjalanan kariernya dan memotivasi mereka untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan.

“Saat ini dunia berubah akibat kondisi Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity. Banyak perusahaan yang sulit bersaing dikarenakan kurangnya penyesuaian terhadap perubahan zaman. Inilah yang menjadi tantangan bagi generasi muda untuk menghadapi persaingan global yang semakin menantang,” ujar Massa saat memberikan Kuliah Umum di GOR Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Jumat 2 Februari 2018.

Untuk itu, ia menekankan pentingnya 3 aspek sikap yang harus dimiliki individu agar mampu menjadi insan yang lebih baik. Yaitu, jujur, tulus dan amanah. “Tiga sikap fundamental ini penting ditanamkan dalam jiwa generasi penerus bangsa sebagai landasan agar tidak salah langkah dalam menjalani kehidupan,” tegasnya.

Selain memberikan kuliah umum, Massa Manik yang didampingi oleh Vice President CSR & SMEPP Agus Mashud serta General Manager MOR V Ibnu Chouldum juga menyerahkan bantuan kepada UTS. Di antaranya bantuan pembangunan asrama UTS, program pemberdayaan masyarakat melalui KKN Universitas Teknologi Sumbawa di 4 desa, serta program pembelajaran & internship mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Total ketiga bantuan program CSR ini sekitar Rp 800 juta.

Source Massa Manik Berbagi Inspirasi di Universitas Teknologi Sumbawa

Leave A Reply

Your email address will not be published.