Mantapkan Kesiapan Lebaran, Gubernur NTT Kunjungi Pelindo III

11

08 Juni 2016

Kupang –  Memasuki bulan puasa dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya yang didampingi Walikota Kupang, Jonas Salean beserta tim melakukan kunjungan ke Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang pada Rabu (08/06). Dalam kunjungannya, Gubernur sekaligus meninjau ketersediaan stok barang dan jasa, distribusi, pengendalian harga serta menghimpun permasalahan yang mungkin terjadi dan dapat berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian di Provinsi NTT.

Sebelum berkunjung ke Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang, Frans L. Raya, telah berkunjung ke pasar tradisional, gudang Bulog Divre NTT dan Bandara El-Tari Kupang. Pelindo III, yang merupakan salah satu gerbang masuk arus barang dan perekonomian di Provinis NTT ini, menjadi kunjungan terakhir Gubernur beserta rombongannya.

Kedatangan Gubernur di Terminal Multiguna disambut hangat oleh General Manager Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang, Denny Lambert Wuwungan, yang didampingi oleh Manager Operasional dan Manager Teknik. Pelindo III khususnya Pelabuhan Tenau Kupang, telah mempersiapkan alat untuk kegiatan bongkar muat dalam menghadapi peningkatan arus barang pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini.

“Dimungkinkan tidak akan terjadi penumpukan barang di Pelabuhan Tenau Kupang, karena barang yang tiba di Pelabuhan dalam bentuk kemasan kontainer akan langsung didistribusikan kepada pemilik barang (konsumen) sehingga kemungkinan terjadinya penumpukan barang sangat kecil”, ujar Denny.

Di sela-sela kunjungannya, Gubernur juga menanyakan kesiapan Pelindo III dalam mengantisipasi aarus mudik Lebaran.

“Pelindo III selalu siap setiap saat terkait sarana, prasarana dan keamanan yang ada. Bukan hanya kesiapan menyambut hari-hari besar saja, kami selalu siap mengutamakan pelayanan terhadap stakeholder dan masyarakat setiap hari”, tutur Denny menegaskan.

Source Mantapkan Kesiapan Lebaran, Gubernur NTT Kunjungi Pelindo III

Leave A Reply

Your email address will not be published.