Manfaatkan Setiap Momen untuk Menjadi Media Komunikasi Perusahaan, Telkom Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Award 2015

31

Jakarta, 28 Oktober 2015 – PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) berhasil meraih penghargaan Pemenang Terbaik Kompetisi Program PR Inspirasional untuk kategori Program Korporasi BUMN dan BUMD dalam ajang “The 4th Indonesia Public Relations Awards & Summit” (IPRAS) yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta (27/10). Disamping itu pula pada kesempatan yang sama Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dianugerahi sebagai Tokoh PR Inspirasional. Penghargaan terasa spesial karena diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya yang notabene adalam mantan CEO Telkom Group.

IPRAS merupakan sebuah program yang khusus didedikasikan untuk memberikan penghargaan kepada para figur dan korporasi atau lembaga yang dipandang pada tahun berjalan memberi inspirasi, keteladanan, dan kinerjanya berpengaruh positif bagi publik.

Menurut Arif, penghargaan tersebut sesungguhnya merupakan penghargaan kepada seluruh jajaran Telkom khususnya di Unit Corporate Communication. “Apa yang kami lakukan selama ini pada dasarnya bagaimana agar Telkom sebagai korporasi dapat diterima dan dilihat oleh publik sebagai perusahaan yang senantiasa memperhatikan kepentingan para stakeholder,” ujarnya. Ditambahkan Arif, tantangan yang dihadapi ke depan akan semakin berat karena kini lingkungan bisnis pun telah berubah. “Telkom harus senantiasa menjalin hubungan baik dengan seluruh stakeholder guna menghadapi tantangan tersebut,” jelas Arif.

Menurut Arif, Telkom saat ini telah beroperasi secara internasional sehingga kegiatan komunikasi perusahaan yang dijalankan pun harus berskala internasional juga. “Tantangan komunikasi perusahaan Telkom saat ini memang tidak sebatas nasional tetapi internasional,” tandasnya.

Penghargaan lain juga diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang pada ajang IPRAS ini dinobatkan sebagai tokoh publik inspirasional 2015. SPS Pusat juga memberikan penghargaan IPRAS untuk Lembaga Publik Inspirasional dan Tokoh Public Relations (PR) Inspirasional.

SPS Pusat juga memberikan penghargaan Indonesia Media Research Awards & Summit (IMPRAS) dan Indonesia Public Relations Awards & Summit (IPRAS). IMPRAS didedikasikan khusus kepada akademisi dan peneliti ilmu Komunikasi di seluruh Indonesian yang tahun ini menghasilkan 12 pemenang. Adapun INGPRAS, baru pertama kali diselenggarakan tahun ini sebagai bentuk apresiasi SPS Pusat kepada para praktisi Humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berkinerja unggul di bidang ini.

Source Manfaatkan Setiap Momen untuk Menjadi Media Komunikasi Perusahaan, Telkom Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Award 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.