Manfaat Asuransi SRKK ASABRI Untuk Korban Jatuhnya Pesawat Hercules C 130 TNI AU

59

7 Juli 2015 09:16:53 WIB | Sebanyak 38 orang korban gugur/tewas bagi prajurit TNI dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C 130 akan diberikan Manfaat Asuransi Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) dari PT ASABRI (Persero), atas kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini antara ASABRI dan jajaran TNI AU, maka pada Jum at (3/7/2015), ASABRI dapat membayarkan SRKK kepada ahli waris Almarhum Letda Agus Sriyadi , perwira TNI AU yang mengalami kecelakaan pesawat Hercules C 130 . Selasa (30/6/2015)

Penyerahan diberikan langsung oleh Direktur Utama Asabri Adam R Damiri yang didampingi oleh Adiyatmika selaku Dir Operasi, Hari Sarwono Kadiv Asuransi dan Winarno Kadiv Pesiun. Manfaat Asuransi ini diserahkan kepada Ahli waris yakni istri Alm Agus yang juga seorang prajurit TNI AU Serma Sweet Eka Feri Indriati penyerahan ini dilakukan dirumah duka di kawasan Halim Perdana Kusuma. Alm meninggalkan 2 orang putra yang masih kecil-kecil Ramandika Priyadi (11 th), Taqwa Raffa Hafiz (6 th). Pesawat yang baru lepas landas 2 menit milik TNI-AU dengan nomor registrasi A1310 yang dikemudikan oleh Kapten Pilot Sandy Permana mengalami kecelakaan jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, dan sekitar 113 penumpangnya meninggal. Pesawat yang mengangkut logistik itu terbang dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan menuju Natuna Provinsi Kepri.

Pada Sabtu pagi harinya (4/7/2015) Adam R Damiri bertolak menuju Lanud Abdulrachman Saleh beliau mengunjungi langsung korban kecelakaan pesawat Hercules C 130 dan memberikan hak-hak korban. Kunjungan pertama ke tempat kediaman Alm. Kapten Pnb Sandy Permana, Adam menemui langsung keluarga korban yang pada saat itu masih terlihat syok terutama dr Fitriana Hapsari istri dari alm Kapt Sandy. Dr Fitri masih sangat sedih atas kepergian suami tercintanya bersama 2 buah hatinya , kemudian didampingi oleh Komandan Lanud Abdulrachman saleh Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto beserta rombangan dari TNI AU beliau mengunjungi satu per satu korban yang berada di Malang diantaranya Alm. Lettu Pnb Pandu Setiawan, Alm. Peltu Ibnu Kohar, Alm. Peltu Yahya Komari, Alm. Pelda Andik Supriyadi, Alm. Pelda Parijo, Alm. Peltu Ngateman, Alm. Pelda Agus Purwanto, Alm. Serma Bambang Hermanto. selain mengunjungi korban Adam memberikan hak-hak korban kepada ahli waris dari masing-masing korban.

Adam R Damiri selaku Direktur Utama beserta keluarga besar PT Asabri (Persero) mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum korban jatuhnya pesawat Hercules C 130. Kepada keluarga korban Adam meminta untuk mengikhlaskan kepergian suami tercinta atau anak tercinta yang menjadi korban kecelakaan. Mereka adalah putra terbaik bangsa yang gugur dalam menjalankan tugas dan apa yang diberikan oleh ASABRI tidaklah dapat menggantikan mereka, dan masih jauh dari yang diharapkan akan tetapi Adam berpesan jangan dinilai dari jumlahnya akan tetapi santunan ini sebagai kepedulian dari ASABRI terhadap keluarga prajurit . Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ke ikhlasan dan diberikan kekuatan dan semoga untuk para korban mendapat tempat yang terindah dan diterima disisinya.

Source Manfaat Asuransi SRKK ASABRI Untuk Korban Jatuhnya Pesawat Hercules C 130 TNI AU

Leave A Reply

Your email address will not be published.