Mandiri Tebar Inspirasi Wirausaha Ke Generasi Muda

13

2/8/2019 | Bank Mandiri terus mendorong perkembangan generasi muda Indonesia sebagai aset bangsa. Untuk itu, perseroan kembali menyelenggarakan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) untuk meningkatkan motivasi dan minat generasi muda menjadi pelaku usaha.

Kompetisi wirausaha yang telah genap berusia 12 tahun tersebut terbukti menjadi salah satu program pembibitan wirausaha muda yang cukup diminati dan telah memuluskan jalan ribuan pelaku usaha muda usia. Tercatat sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2007, sudah lebih dari 36.000 wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menuturkan, berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha WMM 2019 untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan

“Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri,” kata Agus Dwi Handaya dalam konferensi kick-off WMM 2019 di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (2/8).

Mengusung tema “Berani Muda, Berani Berkarya”, kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang di tahun ini mencapai hingga Rp2 Miliar.

Agus menambahkan, rangkaian kegiatan WMM akan dimulai dengan roadshow kampanye sosialisasi WMM di empat kota yaitu Malang, Jogjakarta, Pontianak dan Palembang pada tanggal 6 – 16 Agustus 2019. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 5.000 peserta dari usia 18 – 35 tahun, dengan minimal usaha 1 tahun dan omset Rp 300 juta/tahun.

Seleksi akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal administrasi pada tanggal 1-8 Agustus 2019. Informasi pendaftaran dapat di akses melalui website http://bmri.id/wirausahamandiri

Selanjutnya, kata Agus, akan dilakukan tahap verifikasi lapangan pada tanggal 9-18 Agustus 2019. Peserta juga akan melalui penjurian zona pada 24-26 September 2019, dan penjurian nasional pada 9 Oktober 2019. Sementara itu, puncak acara yaitu penganugerahan WMM Award akan diselenggarakan pada 11 Oktober 2019 di Jakarta.

“Perbedaan utama WMM tahun ini adalah dilakukannya penjurian secara zonasi, dimana kami akan membagi menjadi tiga zona dan masing-masing zona akan meluluskan satu juara zona per kategori. Sehingga nantinya, kami akan memiliki tiga juara zona per kategori yang akan bersaing di penjurian nasional,” jelas Agus

Di tingkat nasional, imbuh Agus, sejumlah profesional muda berprestasi akan tampil sebagai juri. Beberapa diantaranya adalah pelaku industri kreatif Dimas Djayadiningrat, lalu Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo yang dikenal sebagai seniman, aktivis sosial sekaligus pelaku bisnis. Selain itu, CEO Bukalapak Ahmad Zaky dan Masterchef Indonesia Chef Renata juga akan ikut menilai inovasi dari setiap juara zona.

“Di samping juri yang merupakan public figure, salah satu keistimewaan program WMM yang ingin kami tawarkan adalah kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni WMM dan tentu saja, kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha,” kata Agus.

Tidak berhenti di situ, perseroan juga berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Source Mandiri Tebar Inspirasi Wirausaha Ke Generasi Muda

Leave A Reply

Your email address will not be published.