Mandiri Perkuat Kerjasama Dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

13

Jakarta, 6 Desember 2017 – Bank Mandiri berkomitmen terus mendukung lembaga pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Terkait hal itu, Bank Mandiri menandatanganani MoU dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) tentang kerjasama dalam penyediaan dan pemanfaatan layanan perbankan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Sekretaris Kementerian PPPA Pribudiarta Nur Sitepu dan Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri Tardi serta disaksikan Menteri PPPA Yohanna Yembise di Jakarta, Rabu (6/12).

Melalui kerjasama ini, Tardi menjelaskan, Bank Mandiri akan mengoptimalisasi layanan perbankan dengan fasilitas Mandiri Cash Management (MCM) dan fitur Bank At Work serta layanan payroll dan tukin untuk mendukung Kementerian PPPA dalam pelaksanaan program-program terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Sinergi ini juga merupakan perwujudan konkrit visi kami dalam memakmurkan negeri,” jelasnya.

Di samping dukungan layanan perbankan, Tardi melanjutkan, sinergi Bank Mandiri dan Kementerian PPPA juga telah direalisasikan melalui pemberian literasi keuangan sebagai usaha memajukan industri rumahan atau industri kecil yang dilakukan oleh ibu – ibu rumah tangga.

“Melalui Rumah Kreatif BUMN, kami juga menyediakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan ibu rumah tangga yang berwirausaha untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas hasil produksinya menjadi usaha mikro dan menengah,” kata Tardi.

Sebagai bentuk penguatan kerjasama yang terjalin, tambahnya, perseroan juga berencana menerbitkan kartu pegawai co-branding Mandiri E money untuk karyawan kementerian PPPA yang bisa digunakan sebagai kartu absensi dan alat pembayaran transaksi harian seperti pembayaran tol, tiket busway, commuterline, retail merchant, SPBU, secure parking maupun tempat hiburan dan rekreasi.

“Kami berharap kehadiran Bank Mandiri sebagai mitra perbankan dalam mendukung operasional di kementerian PPPA dapat diterima oleh seluruh pihak,” kata Tardi.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (Perbankan untuk UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga September 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 38.382 karyawan dengan 2.617 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.695 ATM, dan 61.626 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 247.859 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking, Mandiri E-cash dan Mandiri Call Center 14000.

Source Mandiri Perkuat Kerjasama Dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.