Mahasiswa Unlam Belajar Pengelolaan Hutan di Perhutani Kedu Selatan

15

KEDU SELATAN, PERHUTANI (28/7/2015) | Sebanyak 47 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Negeri Lampung berkunjung ke Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan untuk belajar pengelolaan hutan di Aula Kantor Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan, Selasa.

Rombongan disambut oleh Wakil Administratur Perhutani Kedu Selatan, Arif Fitri Saputra yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan, Hartanto.

Menurut dosen pembimbing, Hari Kaskoyo maksud kunjungan tersebut antara lain untuk mengetahui pengelolaan hutan yang ada di Perum Perhutani terutama Perhutani Kedu Selatan, dengan harapan peserta praktek mengikuti dengan serius agar dapat mensinkronkan antara teori-teori pengelolaan hutan yang telah dipelajari dan yang dipraktekkan bersama Perum Perhutani. Sehingga apa yang telah didapatkan di sini bisa bermanfaat bagi Mahasiswa kelak.

“Pelaksanaan praktek ini berlangsung hingga 7 September 2015. Peserta praktek dibagi dalam tujuh kelompok yang akan ditempatkan di tujuh Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yakni BKPH Kebumen, BKPH Karanganyar, BKPH Gombong Utara, BKPH Gombong Selatan, BKPH Purworejo, BKPH Ngadisono dan BKPH Banjarnegara.” Tambah Hari Kaskoyo

Source Mahasiswa Unlam Belajar Pengelolaan Hutan di Perhutani Kedu Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.