Mahasiswa ITB Belajar Hutan di Perhutani Sumedang

22

SUMEDANG, PERHUTANI (24/2/2015) | “Perencanaan hutan, meliputi penyusunan buku Rencana Pengaturan Kelestarian Hutan (RPKH), kegiatan inventarisasi tata batas dan pembagian hutan”. Demikian disampaikan Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi saat menerima Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Semester IV Program Studi Rekayasa Kehutanan Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi Hayati – Institut Teknologi Bandung (SITH-ITB) di Aula Perhutani Sumedang.

“Kami sangat terbuka kepada siapapun, termasuk kepada SITH-ITB yang ingin belajar bersama dengan kami mengenai pengelolaan hutan. Kami menyadari sepenuhnya dalam pengelolaan hutan belum sempurna, tetapi kami berusaha dan berupaya terus untuk mengelola hutan dengan baik sehingga benar – benar lestari”, tegasnya menambahkan.

Dosen Pembimbing praktek kerja lapangan Mahasiswa program Studi Rekayasa Kehutanan SITH-ITB, Ihak Sumardi menyampaikan bahwa mahasiswa perlu untuk mengenal secara dini tentang pengelolaan hutan yang baik dan benar.

“Kami melihat Perum Perhutani telah lama sudah menjadi barometer keberhasilan pengelolan hutan di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Dan kami sering mendengar Perum Perhutani sering menjadi benchmark dari dari instansi – instansi seperti Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan mengenai pengelolaan hutan. Untuk itulah kami yang jaraknya lebih dekat alangkah ruginya kalau tidak mau belajar ke KPH Sumedang mengenai pengelolaan hutan di Perum Perhutani”, tambahnya.

Source Mahasiswa ITB Belajar Hutan di Perhutani Sumedang

Leave A Reply

Your email address will not be published.