Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Belajar Pengelolaan Keuangan Pertamina

11

28/6/2019 | JAKARTA – Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Bandung melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Pertamina untuk belajar mengenai pengelolaan keuangan di BUMN kebanggaan Indonesia ini. Kunjungan tersebut diselenggarakan pada Kamis, (27/6/2019).

Officer II TNI, Polri & NGO Relations Pertamina (Persero) Abraham Lagaligo menyampaikan rasa terima kasihnya karena Universitas Widyatama mempercayai Pertamina untuk memperdalam ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu, ia berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan momen kunjungan sebaik baiknya dengan bertanya sebanyak-banyaknya agar kelak dapat menjadi Sarjana Akuntansi yang andal.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Fakultas Akuntansi Universitas Widyatama Bandung Eriana mengungkapkan apresiasi atas kesediaan Pertamina menerima kehadiran mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran.

“Ini merupakan kali ketiga saya ke sini dengan membawa mahasiswa S1. Pertamina jadi pilihan bagi kami sebagai perusahaan yang dapat memberikan wawasan bagi kami. Kebanyakan anak akuntansi lebih banyak teori saja, tapi praktik dan aplikasinya kurang. Pertamina bisa menjadi salah satu contoh perusahaan yang menerapkan akuntansi keuangan yang sangat kompleks. Ini bagus untuk pembelajaran mahasiswa kami,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa bernama Fauza Intan pun sangat senang bisa menggali penerapan ilmu akuntansi lebih dalam di Pertamina. “Saya senang bisa belajar ilmu pengelolaan keuangan yang ada di Pertamina. Ini salah satu cara kami untuk tahu dan terjun langsung dan praktek ke perusahaan bukan hanya teori saja,” tutupnya.

Source Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama Belajar Pengelolaan Keuangan Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.