LMDH Terbaik Tingkat Nasional Dapat Bantuan PKBL Perhutani Kediri

13

KEDIRI, PERHUTANI (28/12/2015) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Lestari Desa Samar Kecamatan Pagerwojo Tulungagung sebagai LMDH terbaik tingkat Nasional mendapat bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri sebesar Rp. 175 Juta (seratus tujuh puluh lima juta rupiah).

LMDH Sumber Lestari memiliki berbagai usahauntuk mensejahterakan anggotanya seperti yang dilakukan di berbagai bidang usaha, ternak kambing, ternak sapi, madu lanceng dan berbagai usaha produktif lainya sehingga LMDH ini bisa menjuarai berbagai kejuaraan lomba lingkungan di Kabupaten Tulungagung bahkan di Jawa Timur.

Administratur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika mengatakan bahwa dana PKBL yang di kucurkan ini memang tidak banyak hanya Rp. 310.000.000,- dan dana ini di serahkan ke empat LMDH diantaranya, LMDH Sumber Lestari Tulungagung 175.000.000,- LMDH Bukit Lestari Desa Dawuhan Trenggalek 75.000.000,-LMDH Rimba Subur trenggalek 30.000.000,- LMDH Tapan Agung Trenggalek 30.000.000,-.

“Dana yang dialokasikan di Lembaga ini bukan semata-mata melihat Orangnya tetapi lebih melihat Lembaganya,dan harapanya siapapun pengurusnya nantinya akan melanjutkan kewajiban pengembalian dana tersebut sehingga yang merasakan bukan hanya pengurusnya saja tetapi juga anggotanya agar benar-benar menjadi lembaga mandiri untuk mengurangi ketergantungan penggarapan di hutan,dan kalau sudah benar-benar mandiri mempunyai berbagai usaha.

Source LMDH Terbaik Tingkat Nasional Dapat Bantuan PKBL Perhutani Kediri

Leave A Reply

Your email address will not be published.