LMDH Situsari Sumedang Ingin Perhutani Bantu Tanaman Pakan Ternak

79

SUMEDANG, PERHUTANI (12/5/2016) | Perum Perhutani Sumedang tengah mempersiapkan kemungkinan penanaman pakan ternak jenis rumput gajah di lahan hutan dengan pola Pemanfaatan Lahan Dibawah Tegakan (PLDT) di wilayah pengelolaan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tomo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH ) Tomo Selatan, karena kebutuhan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Situsari Desa Tolengas untuk mencukupi ternak mereka, demikian disampaikan Administratur KPH Sumedang Agus Marsudi, Selasa (3/5) beberapa waktu lalu.

Ketua LMDH Situsari Desa Tolengas, Edi Junaedi mengaku bahwa rencana tanaman pakan ternak jenis rumput gajah di lahan hutan ini merupakan upaya LMDH untuk mengembangkan usaha sapi potong. “Kami berharap musim tanam akan datang tanaman rumput gajah ini akan dikembangkan pada kawasan hutan yang cocok untuk budidaya tersebut, dan bisa menambah pendapatan petani hutan dari kegiatan PLDT dengan pola PHBM ini,” kata Edi.

“LMDH Situsari binaa Perum Perhutani memiliki usaha ternak sapi potong dan butuh pakan ternak kontinyu. Rencana kerjasama LMDH Situsari dengan Perhutani ini, dapat dicontoh LMDH lainnya bahwa manfaat sumberdaya hutan Perhutani dapat dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat dan tentu saja Perusahaan” kata Agus.

Source LMDH Situsari Sumedang Ingin Perhutani Bantu Tanaman Pakan Ternak

Leave A Reply

Your email address will not be published.