LMDH Rawakuna Panen Bandeng di Hutan Mangrove Perhutani Banyumas Barat

25

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (12/1/2016) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rawa Kuna Panen bandeng yang ditebar pada 6 bulan yang lalu tepatnya pada bulan Juni 2015 sebanyak 40,000 bibit bandeng pada sepuluh kolam yang terletak di petak 46 Resort Pemangkuan Hutan (RPH ) Cilacap (BKPH) Rawa Timur KPH Banyumas Barat.Setelah kurang lebih 6 Bulan dipenen masing -masing kolam menghasilkan rata-rata 500 Kg perkolamnya.

Dalam setahunnya dapat panen dua kali. selain bandeng LMDH Rawa Kuna juga mengolah Daun Kayu Putih yang bahan bakunya dari kawasan hutan.

Wakil Administratur Wilayah Cilacap Perhutani Banyumas Barat, Heri Nur Afandi mengatakan bahwa bibit bantuan Perhutani ini dapat bermanfaat dan untuk menambah pendapatan masyarakat sekitar desa hutan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. namun tidak kalah pentingnya kelestarian hutan mangrove ini harus kita jaga bersama-sama.

Hadir pada acara panen bandeng ini Kepala Desa dan perangkat desa, Tokoh masyarakat, serta petugas perhutani Banyumas Barat disaksikan kurang lebih Duaratus orang.

Source LMDH Rawakuna Panen Bandeng di Hutan Mangrove Perhutani Banyumas Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.