LMDH Madiun Ikuti Pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan

50

MADIUN, PERHUTANI (16/5/2016) | Perum Perhutani KPH Madiun dan Dinas Kehutanan Kabupaten Magetan mengadakan pelatihan penaggulangan kebakaran hutan dan lahan untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilayah Kecamatan Parang dan Lembeyan di Kantor Desa Sayutan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan selama tiga hari sejak Senin ( 9/5).

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Magetan Suyadi mengemukakan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan kebakaran ini fokus pada pengenalan terjadinya api, pengenalan cara pemadaman dengan penggunaan alat pemadam tradisional. Pembentukan Satgasdalkar dan Masyarakat Peduli Api merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan sejak dini dan membatasi adanya kerusakan hutan, hasil hutan serta perangkat yang berhubungan dengan pengelolaan hutan dari segala macam bentuk gangguan.

Administratur Perhutani Madiun Widhi Tjahjanto menyatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebab kebakaran, juga melatih masyarakat atau LMDH mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil maupun besar, baik dengan alat pemadam api ringan (APAR) maupun dengan alat tradisional misalnya gepyok.

Source LMDH Madiun Ikuti Pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.