LMDH Binaan Perhutani Purwodadi dan Gundih Bentuk Kelompok Usaha Bersama

53

PURWODADI, PERHUTANI (6/1/2016) | Guna mewujudkan kedaulatan Pangan dan meningkatkan produktifitas Jagung, Lembaga Mayarakat Desa Hutan (LMDH) binaan Perhutani Purwodadi dan Perhutani Gundih membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) di kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih, Rabu.

Acara dihadiri oleh Kepala Biro Perlindungan Sumberdaya Hutan dan Kelola Sosial, Imam Fuji Raharjo, Administratur Perhutani Gundih Gunawan Catur dan Kasi PSDHL KPH Purwodadi, Dwi Anggoro K dan 10 (sepuluh) LMDH binaan Perhutani Gundih dan Perhutani Purwodadi.

Imam Fuji menyampaikan bahwa maksud dibentuknya KUB ini adalah menyatukan beberapa usaha produktif khususnya produksi jagung yang dikelola oleh LMDH wilayah KPH Gundih dan Purwodadi dengan memanfaatkan dana pinjaman Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) diharapkan hasil panen bisa terintegrasi sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Direncanakan 10 LMDH ini akan mendapatkan dana pinjaman PKBL sebesar Rp.750.000.000,- yang nantinya akan serahkan kepada 5 (lima) LMDH Perhutani Gundih dan 5(lima) LMDH Perhutani Purwodadi dengan pinjaman sebesar Rp. 75.000.000,- per LMDH.

Source LMDH Binaan Perhutani Purwodadi dan Gundih Bentuk Kelompok Usaha Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.