Listrik PLN Padam, Jasa Tirta 2 Pastikan Tetap Menjaga Ketersediaan Air Baku

20

Jatiluhur, 04 Agustus 2019 | Sehubungan dengan padamnya listrik dari PLN, tentu terjadi dampak pada peralatan penyaluran air. Namun, Jasa Tirta 2 selaku BUMN yg bertugas dalam pengelolaan Sumber Daya Air melakukan upaya maksimal dalam menjaga ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan air untuk PDAM, Industri dan Irigasi.

Di Waduk Multiguna Ir. H. Djuanda atau Waduk Jatiluhur, penyaluran air untuk membangkitkan listrik kembali normal setelah sebelumnya sempat terjadi fluktuasi tegangan, sehingga air ke Saluran Tarum Timur (STT) untuk wilayah Subang dan Indramayu, Saluran Tarum Utara untuk wilayah Karawang dan Saluran Tarum Barat (STB) untuk wilayah Bekasi dan DKI Jakarta dapat dilakukan dgn kondisi mendekati normal.

Pompa hidraulik untuk penyaluran ke STB dapat berfungsi optimal, dan penyaluran air ke STT yg menggunakan Pompa Elektris juga kembali beroperasi normal pada pukul 17.00 sehingga penyaluran air dapat berjalan dengan baik Sebagai Informasi, unit Penyaluran Air Baku Cawang (PAB Cawang) untuk suplai DKI Jakarta telah dilengkapi dengan back up diesel generator tetap siap menyalurkan air ke IPA Pejompongan dengan debit secara bertahap.

Demikian juga pembangkit PLTA Ir. H. Djuanda Jatiluhur yang dioperasikan Jasa Tirta 2 normal beroprasi 5 unit dan 1 stand by. Petugas operator Jasa Tirta 2 tetap siaga di posnya masing-masing untuk memastikan bahwa penyaluran air baku dapat berjalan normal.

Source Listrik PLN Padam, Jasa Tirta 2 Pastikan Tetap Menjaga Ketersediaan Air Baku

Leave A Reply

Your email address will not be published.