Lintas Nusa Bawa Pulang Penghargaan SPS

67

03-02-2017 | Jakarta — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meraih posisi Silver Winner dalam kategori The Best of State Own Enterprise Inhouse Magazine (InMA) 2017 untuk majalah internal Lintas Nusa edisi ke-23 tahun 2016. Kompetisi tahunan ini diadakan sebagai bentuk wahana untuk mengukur pencapaian karya jurnalistik media cetak melalui kinerja-kinerja yang inovatif dan menginspirasi.

Dalam sambutannya, Ahmad Jaufar selaku Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) menjelaskan bahwa media cetak sedang dalam persaingan dengan media berbasis online. Hadirnya media online sebagai salah satu media baru dinilai tidak dapat menyajikan berita yang akurat. Terlebih untuk penanggung jawab konten yang sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalisme. Dengan adanya kompetisi ini ia turut berharap agar media cetak dapat bangkit kembali sebagai media formal.

Perhelatan yang diadakan di Hotel Millenium Sirih Jakarta ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara dan Kepala Perpustakaan Nasional, Mohammad Syarif Bando. Begitu juga dengan beberapa tokoh pers nasional, kawan-kawan media dan perguruan tinggi se-Indonesia.

Penghargaan tersebut berdasarkan hasil penjurian yang dilaksanakan secara resmi oleh SPS. Mengangkat tema Inovasi yang Menginspirasi, para juri melakukan proses penjurian sejak 20 Januari hingga 24 Januari 2017. Juri untuk kategori InMa terdiri dari Danu Kusworo, Nina Armando, Asmono Wikan, Ika Sasrosoebroto dan Ndang Sutisna. Dimana penilaian sampul muka (cover) majalah internal berdasarkan 5 parameter meliputi ide kreatif, foto jurnalistik, marketing, branding, dan komunikasi massa.

Christine Hutabarat selaku Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merespon baik capaian ini. Ia mengatakan “Ini bentuk apresiasi untuk ASDP. Semoga kedepannya dapat lebih meningkatkan kualitas kami dalam hal publikasi”.

Selain itu acara tahunan ini juga mengusung beberapa kategori lain yaitu The 8th Indonesia Print Media Awards (IPMA), The 6th Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA) dan The 4th Indonesia Young Readers Awards (IYRA). Tak luput SPS turut memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada 14 tokoh pers nasional atas dedikasi mereka di ranah media cetak.

Source Lintas Nusa Bawa Pulang Penghargaan SPS

Leave A Reply

Your email address will not be published.