Liburan, Sumber Mata Air Nganget Ramai Pengunjung

68

Tuban 12 Mei 2016 – Sumber mata air nganget Di Dusun Mojo, Desa Sidorejo, Kecamatan Bangilan, Tuban menjadi tempat alternatif berlibur bagi masyarakat. Selain tujuan untuk berwisata, tempat ini juga bisa di manfaatkan lokasi untuk berobat.

Diyaqini maasyarakat, bahwa tempat tersebut selain sebagai obyek wisata juga bisa menyembuhkan penyakit seperti stroke, gatal-gatal dan sejumlah penyakit lainnya.

Karena air panas itu muncul secara alami dan mengandung belerang, sehingga bisa menjadi terapi bagi tubuh manusiannya. Caranya cukup mudah, bagi pengunjung yang ingin melakukan terapi cukup merendam kedua kakinya di air tersebut.

Selain itu, pengunjung bisa mandi secara langsung, jika kuat menahan panasnya air dari pegunungan itu. Sehingga bisa berenang langsung dipemandian, tanpa ada batasan apapun lamanya berendam.

Salah satu pengunjung Rani salah satu pengunjung asal Kota Tuban sendiri, mengaku baru pertama kali datang di lokasi pemandian tersebut, karena banyak masyarakat yang bilang bahwa pemandian itu bisa menyebuhkan penyakit.

“baru pertama kalinya kami dan teman-teman datang ke sini, karena di beri tahu oleh teman yang lain. Selain berobat kita sekaligus berwisata karena tempatnya kan asyik,” ujarnya kepada suarapos.com, 06 Mei 2016.

Sedangkan menurut pengelola pemandian, setiap hari pasti ada pengunjung yang datang di lokasi ini. Namun yang ramai pengunjung di saat liburan panjang seperti ini. “paling ramai yang kalau waktu liburan,” ujar Sukirman pengelola wisata pemandian air nganget di Kawasan Perhutani RPH Kejuron, BKPH Bangilan, KPH Jatirogo.

Pendatang yang datangpun bervariatif, mulai dari masyarakat lokal tuban sendiri maupun dari Kabupaten Blora, Pati dan sejumlah wilayah.

Source Liburan, Sumber Mata Air Nganget Ramai Pengunjung

Leave A Reply

Your email address will not be published.