Libur Panjang, Wisata Galunggung Jadi Primadona Para Pengunjung

10

TASIKMALAYA PERHUTANI (27/12/2015) | Wana Wisata Galunggung menjadi primadona bagi para pengunjung dari Tasikmalaya hingga luar Jawa Barat saat akhir pekan sekaligus libur panjang sekolah Pengunjung yang datang mulai dari anak-anak muda, rombongan dan keluarga. Minggu.

Wana wisata galunggung masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya Perhutani Tasikmalaya, secara administratif terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Atang, Pengelola Wana Wisata Galunnggung mengatakan, lokasi wisata yang menjadi tujuan para pengunjung adalah Pemandian Air Panas (Cipanas), Curug Panoongan dan keindahan pesona alam kawah Gunung Galunggung. Tiga lokasi favorit tersebut memiliki tempat yang berbeda, dengan rute dari arah pintu gerbang masuk, ke kiri untuk menuju puncak Kawah Gunung Galunggung dan ke kanan menuju tempat pemandian Cipanas Galunggung dan Curug Panoongan.

Untuk menikmati keindahan pesona alam kawah Gunung Galunggung, wisatawan harus melewati tangga sebanyak 620 buah anak tangga dengan kemiringan berkisar 50 – 70 derajat, dan kemudian untuk mencapai Danau Kawah Gunung Galunggung, harus turun ke kedalaman sekitar 100 meter.

Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat mempesona, sekaligus merasakan dinginnya air danau kawah Gunung Galunggung.

Dadan Wildan salah satu wisatawan dari Sumedang mengaku, ia membawa keluarganya berwisata ke Cipanas Galunggung tersebut dalam rangka liburan sekolah anaknya, ”mumpung anak lagi libur, sekalian saya ajak keluarga wisata kesini, selain anak – anak bisa berenang, pemandangan disinipun cukup menarik,”katanya.
Jarak tempuh wana wisata galunggung hanya 17 km dari pusat kota Tasikmalaya, bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Untuk mencapai obyek Wana Wisata galunggung ini bisa ditempuh melalui berbagai arah. Garut – Singaparna – Galunggung 56 Km, Bandung – Indihiang – Galunggung 122 Km, Tasikmalaya – Cieunteung –Ggalunggung 17 Km, atau jika dari Sumedang bisa melalui Malangbong – Galunggung 99 Km.

Karcis tanda masuk Rp. 6.500 perorang, untuk mobil ukuran kecil Rp. 4.000 dan Rp. 10 ribu rupiah untuk bus atau truk. Sedangkan dari berbagai fasilitas yang di sediakan, tiket paling tinggi hanya untuk masuk pemandian kolam alam air panas, seharga Rp.10.000,

Source Libur Panjang, Wisata Galunggung Jadi Primadona Para Pengunjung

Leave A Reply

Your email address will not be published.