Lenggak-Lenggok Kartini Muda Tanjung Perak

19

21 April 2016

Surabaya  Seru, senang, penuh canda tawa, dan kompak adalah perasaan yang timbul saat mengikuti acara fashion showatau peragaan busana dalam rangka memperingati hari Kartini di Pelabuhan Tanjung Perak. Para perempuan yang merupakan pekerja pelabuhan berlomba-lomba menunjukan kebolehan di atas catwalk. Tak ayal aksi mereka menyulut gelak tawa para penonton. Pasalnya, para peserta yang sebagian besar biasa bekerja di lapangan, berjalan di atas catwalk sambil berusaha tampil lembut dan gemulai. 30 peserta berlenggak-lenggok layaknya model yang berjalan di atas catwalk. Meski tertatih-tatih di awalnya namun lambat laun kepercayaan diri peserta mulai timbul dan sukses berjalan melalui catwalk.

“Saya sangat mendukung acara ini karena peran aktif wanita dalam dunia bekerja ataupun sebagai ibu rumah tangga sangat diperlukan,” ujar General Manager Pelindo III Tanjung Perak Joko Noerhudha.

Joko sangat mengapresiasi acara ini karena dapat menghilangkan kejenuhan di dalam bekerja dan meningkatkan kinerja dalam perusahaan.

“50 persen lebih pekerja di pelabuhan adalah perempuan. Oleh karena itu, saya berharap para pekerja perempuan tertantang untuk keluar dari status quo-nya dengan memberikan kontribusi dan inovasi kepada perusahaan,” ungkapnya.

Lomba tersebut dinilai oleh tiga dewan juri yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan. Penilaian meliputi gerakan saat di catwalk, pemilihan pakaian dan rias wajah dan rambut. Alhasil, tiga orang yang terpilih dalam kompetisi ini, di antaranya Nike Utari (karyawati Divisi PPU) sebagai juara I, Henny Sulistyorini (karyawati Divisi SDM dan Umum) sebagai juara II, dan juara III jatuh pada Tatri Ambarwuni (karyawati Divisi Keuangan). Mereka mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp 1.750.000,- untuk juara I, Rp 1.250.000,- untuk juara II, dan Rp 1.000.000,- untuk juara III.

Di samping itu, mereka juga mendapatkan bingkisan buah yang diberikan langsung kepada para pemenang. Dengan berakhirnya acara peringatan hari Kartini semoga semangat Kartini selalu ada di dalam hati kita dan senantiasa berdedikasi dalam keluarga dan pekerjaan. Selalu menjunjung tinggi emansipasi wanita yang dulu pernah diperjuangkan oleh pahlawan wanita Indonesia RA. Kartini.

Source Lenggak-Lenggok Kartini Muda Tanjung Perak

Leave A Reply

Your email address will not be published.