Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Pupuk Kaltim Buka Bersama Di Bufferzone

22

23 Mei 2019 | Pupuk Kaltim kembali gelar buka puasa bersama masyarakat bufferzone di Kelurahan Guntung dan Loktuan, sekaligus ajang silaturahmi guna mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin. Berbeda dari tahun sebelumnya, buka puasa tahun ini digelar dengan mendatangi langsung masyarakat dan berbaur penuh kehangatan, dimulai pada 22 Mei 2019 di Pendopo Kantor Kelurahan Guntung Bontang Utara.

Hadir Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, GM Operasi 2 Mochamad Safiie, GM JPP Ganis Yudikisworo dan GM Umum Nur Sahid, beserta jajaran manajemen Perusahaan. Diungkapkan Nur Sahid, kehadiran Pupuk Kaltim untuk menyambung dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, disamping memperkuat ikatan persaudaraan sesama muslim. “Tepat di bulan penuh berkah dan maghfiroh ini kami dapat berkumpul bersama warga Guntung, untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang selama ini terjalin,” ujar dia.

Pada kesempatan itu Pupuk Kaltim juga menyalurkan santunan bagi 20 anak yatim-piatu di bawah asuhan Masjid Nurul Huda Guntung serta bantuan Musholla Al-Amanah dan rumah warga Guntung. Lurah Guntung Ida Idris, kembali menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi warganya. Menurut dia penerima manfaat paket lebaran berjumlah 225 orang, terdiri dari kaum dhuafa di setiap RT, tokoh masyarakat, takmir masjid dan lembaga masyarakat di Kelurahan Guntung. Meski agenda digelar di pendopo kantor kelurahan, namun tidak mengurangi hikmah dari kegiatan yang terlaksana. “Terima kasih kepada jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim yang selama ini telah rutin bersilaturahmi dengan masyarakat,” ucap Ida.

Esoknya, pada 23 Mei 2019, Manajemen Pupuk Kaltim menggelar agenda serupa bersama masyarakat Kelurahan Loktuan, dihadiri Wakil Walikota Bontang Basri Rase dan jajaran Pemerintah Kota di halaman Kantor Lurah Loktuan. Basri Rase juga menyambut baik kegiatan tersebut. Di hadapan ratusan perwakilan masyarakat, dirinya turut mengajak para tokoh, mitra kerja dan LSM untuk terus mempererat silaturahmi, agar sinergisitas antara pemerintah kota, Perusahaan dan masyarakat di Kelurahan Loktuan dapat terjaga dengan baik, serta dapat mendukung keberadaaan Pupuk Kaltim, mengingat ragam kepedulian yang dilaksanakan pada berbagai program sangat dirasakan manfaatnya, baik dari aspek lingkungan sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. “Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih banyak atas ragam bantuan yang selama ini diberikan Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang,” kata Basri.

Sementara Budi Wahju Soesilo, mewakili Manajemen Pupuk Kaltim mengaku bahagia dapat bertemu langsung dengan masyarakat Loktuan. Diungkapkannya, buka puasa bersama tahun ini sengaja dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, dimana jajaran manajemen Pupuk Kaltim turun langsung menjumpai warga. “Jika sebelumnya kami mengundang, sekarang kami yang datang dan benar-benar ingin menyatu dengan masyarakat, agar kami juga bisa merasakan apa yang ada di masyarakat bufferzone,” tutur Soesilo.

Dirinya berharap dukungan masyarakat Loktuan agar Pupuk Kaltim dapat terus beroperasi dengan baik, sehingga ke depan bisa memberi manfaat yang jauh lebih baik bagi masyarakat. Tak lupa, Pupuk Kaltim turut membagikan 17 paket sembako kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Loktuan yang juga hadir pada kesempatan itu. “Dengan dukungan masyarakat, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus melaksanakan program pemberdayaan, khususnya warga Loktuan, sehingga hubungan baik ini bisa terus terjaga ke depannya,” pungkas Soesilo.

Jelang berbuka puasa, turut disampaikan tausiah singkat dari ustadz Hambali dari Jakarta, yang mengangkat tema manfaat dan keutamaan silaturahmi di bulan Ramadhan.

Source Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Pupuk Kaltim Buka Bersama Di Bufferzone

Leave A Reply

Your email address will not be published.