Layanan Data Center dari neuCentrIX Bagi Pengguna

Posted by

neuCentrIX adalah perusahaan yang menyediakan fasilitas cloud dan data center yang bersifat carrier-neutral.

Perusahaan yang memiliki visi untuk menjadi Global Digital Hub ini memiliki data center dengan kapasitas besar, jangkauan luas, dan konektivitas tidak terbatas.

Saat ini, neuCentrIX sudah tersebar di 13 kota besar di Indonesia dan sedang bersiap untuk memperluas jaringan digital para pengguna data center indonesia.

Lalu, layanan data center neuCentrIX apa saja yang disediakan?

Colocation

Paket neuCentrIX terdiri dari paket data center (hosting ruang IT) dan paket operator (hosting ruang komputer masuk jaringan).

Layanan ini mencakup spesifikasi umum data center, fasilitas pendukung, layanan tambahan, dan layanan yang dirancang untuk operator.

Colocation data center neuCentrIX memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan scaling infrastruktur mereka dengan cepat dan lancar, tanpa harus mengorbankan kontrol biaya yang ketat.

Fitur

Pada fasilitas neuCentrIX, rak dan sub-rak yang telah dikonfigurasikan dapat mengefisienkan pemakaian daya dan mengurangi tingginya suhu.

Pengguna bisa memilih sendiri rak berdasarkan kebutuhan bisnisnya, misalnya seperti :

  • Adanya sistem pendingin aman bagi ruangan.
  • UPS yang dapat menyuplai daya secara stabil.
  • Generator set yang berfungsi sebagai cadangan daya.

Benefit

Pengguna Colocation neuCentrIX bisa dengan mudah meningkatkan kapasitas dari ruang servernya.

Cloud Service Provider Indonesia

neuCentrIX Cloud Service (neuCloud) adalah layanan cloud yang dapat memberikan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan spesifik para penggunanya.

Layanan cloud yang berupa “Infrastructure as a Service” (IaaS) ini diimplementasikan ke dalam dua model, yakni private cloud dan public cloud.

Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan cloud “X as a Service” (XaaS) untuk fleksibilitas dan kenyamanan kerja jarak jauh.

Fastest Connectivity Service

Gateway konektivitas neuCentrIX membuka pintu bagi pengguna ke layanan berkapasitas tertinggi yang memiliki jangkauan terluas di wilayah Indonesia, yang dilengkapi dengan koneksi langsung ke internet global.

Fitur

  • IP Transit
  • IP Paid Peering
  • Specific Content Connectivity (SCC)
  • Content Aggregator Connectivity (CAC)
  • Astinet

Content Delivery Network Service

Content Delivery Service (CDN) neuCentrIX adalah jaringan server yang tersebar secara geografis, yang berfungsi untuk mengirimkan konten yang di cache dari situs web ke pengguna akhir berdasarkan lokasi geografisnya.

CDN mampu mengakomodasi aplikasi, produk, atau layanan berbasis web yang memiliki lalu lintas online yang signifikan.

Demikianlah layanan yang disediakan neuCentrIX.

Apabila masih penasaran dengan hal lain terkait data center terbaik di Indonesia tersebut, langsung saja kunjungi website-nya di https://www.neucentrix.co.id/id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *