Lawu Lestari Raih Penghargaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jateng

24

Surakarta, Perhutani (28/08/2018) | Masyarakat Mitra Polisi Hutan (MMP) Lawu Lestari berhasil meraih juara 3 dalam Lomba MMP tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah di Hotel Laras Asri Salatiga pada Senin (27/8).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala DLHK Jawa Tengah, Sugeng Riyanto dalam acara Temu MMP dan Masyrakat Peduli Api (MPA). Masyarakat Mitra Polisi Hutan (Polhut) Lawu Lestari dibentuk oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bekerjasama dengan DLHK Jawa Tengah pada tahun 2014. Lawu Lestari berhak meraih juara atas keberhasilannya dalam menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan, pengamanan dan pengendalian gangguan keamanan hutan dalam mencegah terjadinya kerusakan dan kebakaran hutan.

Masyarakat Mitra Polhut merupakan kelompok masyarakat sekitar hutan yang membantu polhut dalam pelaksanaan perlindungan hutan dibawah koordinasi, pembinaan dan pengawasan instansi terkait dalam hal ini Perhutani KPH Surakarta dan DLHK Jawa Tengah.

Di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Surakarta, Eka Muhamad Ruskanda menyambut baik atas apresiasi yang diberikan oleh DLHK Jawa Tengah kepada Lawu Lestari. “Dengan adanya MMP Lawu Lestari sangat membantu Perhutani dalam melakukan sosialisasi bahaya kebakaran kepada para pendaki dan masyarakat sekitar lereng Gunung Lawu. Apabila hutan aman maka hutan menjadi lestari dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” Ujar Eka.

Source Lawu Lestari Raih Penghargaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jateng

Leave A Reply

Your email address will not be published.