LANJUTKAN SINERGI, PINDAD SIAP PRODUKSI TABUNG LPG PERTAMINA

23

1 Agustus 2019 | Pada tahun 2015, PT Pindad (Persero) telah berpengalaman memproduksi tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg bersubsidi dan converter kit yang dipesan oleh Pertamina sebanyak 1,2 juta tabung.

Sinergi dengan Pertamina ini diharapkan akan berlanjut dengan target mendapatkan order minimal 1 juta tabung gas 3 kg di awal tahun ini. Untuk itu dalam rangka sinergi pemesanan tabung gas tersebut, Tim verifikasi dari Pertamina Pusat melakukan kunjungan fasilitas produksi yang diterima langsung Direktut Bisnis Produk Industrial, Heri Heriswan di Kantor Pusat PT Pindad, Rabu – Kamis (31/7 – 1/8/2019).

Heri Heriswan mengatakan saat ini seluruh BUMN harus melakukan sinergi dalam beberapa hal termasuk dengan Pertamina terkait produksi tab dan PT Pindad pun telah menunjukkan kesiapannya untuk produksi tabung LPG. Ia pun berharap akan mendapat saran-saran dari tim untuk mendukung produksi yang lebih baik.

“Seperti yang telah dicanangkan oleh bu menteri BUMN, memang semua BUMN harus melakukan sinergi, semua peralatan dan fasilitas produksi yang ada di PT Pindad saat ini sudah siap untuk lembali peroduksi tabung LPG,” Ujar Heri Heriswan.

Sementara itu, Manager Stakeholder Management Dit. Pemasaran Retail Pertamina, Pierre J. mengatakan memang menjadi keharusan untuk menjalin sinergi antar BUMN. Dalam proses pengadaan barang pun ini nantinya akan dilaksanakan tanpa harus mengurangi proses yang ada. “Terkait verifikasi ini, kami berharap terjalin sinergi dan kerjsama yang baik,” ujar Pierre.

Pertemuan dihadiri dengan mengunjungi beberapa fasilitas produksi. Kapasitas produksi seluruh tabung Pindad sendiri hingga saat ini sebanyak 300 ribu tabung per bulan.

Source LANJUTKAN SINERGI, PINDAD SIAP PRODUKSI TABUNG LPG PERTAMINA

Leave A Reply

Your email address will not be published.