Langkah Proaktif JR Sumut Dalam Pengutipan IWKBU di Sumatera Utara

71

09 Februari 2017, Humas Sumatra Utara — Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 33 Tahun 1964 merupakan dana yang dikumpulkan dari iuran wajib para penumpang kendaraan umum ketika membeli tiket/karcis, yang kemudian disetorkan oleh pengusaha/pemilik armada transportasi kepada PT. Jasa Raharja. Penyetoran ini dapat dilakukan dengan sistem borongan maupun sistem manifest.

Untuk meningkatkan pendapatan Sektor UU No. 33 Tahun 1964 khususnya premi DPWKP dan pemeliharan data Kendaraan Bermotor Umum (KBU) terkait pengelolaan outstanding, petugas Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara melakukan langkah proaktif melalui kegiatan bersama uji petik angkutan angkutan bersama mitra Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan oleh Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe selama dua hari (7-8 Februari 2017) bersama Kepolisian Resort Karo dan Dinas Perhubungan setempat.

Di wilayah lain, Kamis, 9 februari 2017, Petugas Jasa Raharja Samsat Stabat pun tidak ketinggalan untuk melakukan door to door ke perusahaan angkutan umum. Di wilayah Lubuk Pakam, Petugas Samsat Lubuk Pakam  melakukan door to door ke para biro jasa.  Segala langkah tersebut ditempuh untuk  meningkatkan DPWKP sehingga nantinya dapat memberikan kepastian perlindungan kepada para penumpang angkutan umum.

Semoga para petugas Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara senantiasa diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas agar dapat optimal dalam memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan.

Source Langkah Proaktif JR Sumut Dalam Pengutipan IWKBU di Sumatera Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.