Laba Pelindo Daya Sejahtera Melonjak 458%

16

20 Maret 2016

Jakarta – Anak usaha PT Pelindo III, PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) genap berusia dua tahun, tepatnya 19 Maret 2016. Di usianya yang kedua tersebut, perusahaan menunjukkan kinerja yang cukup baik dengan mencatat kenaikan laba sebesar 458 persen.

“Alhamdulillah, dalam usia yang baru dua tahun, PDS mampu memperlihatkan kinerja yang melebihi harapan. Dalam satu tahun terakhir, PDS mencatatkan pendapatan sebesar Rp98,4 miliar atau naik lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2014 yang mencatatkan pendapatan sebesar Rp42,55 miliar. Laba perusahaan juga meningkat 458 persen, dan aset perusahaan meningkat 152 persen dari tahun sebelumnya, menjadi Rp39,93 miliar,” tutur Direktur Utama PDS Gugus Wijonarko dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Pencapaian kinerja keuangan tersebut disokong antara lain pertama karena keberhasilan program efisiensi. Hal ini diperlihatkan dengan penurunan operating ratio dari 98 persen menjadi 95 persen. Efisiensi dilakukan tanpa mengurangi kualitas layanan. Kedua, adanya peningkatan kepercayaan pelanggan. Hal ini terlihat dari jumlah karyawan PDS yang meningkat dari 1.360 orang di tahun 2014 menjadi lebih dari 2.600 orang di tahun 2015.

Ketiga, terjadi perluasan cakupan usaha. PDS yang sebelumnya hanya menangani beberapa jenis pekerjaan, kini telah menyediakan belasan layanan, yang antara laincall center, rekrutmen, layanan pelanggan, pass gate, administrasi, sekretaris, resepsionis, securityhouse keeping, tally, perawatan gedung, pengemudi, payroll,operator armada dan alat berat, pendukung operasi energi dan logistik, serta pelatihan SDM. Gugus mengungkapkan, beberapa produk unggulan PDS, seperti hospital house keeping sudah mulai dilirik beberapa Rumah Sakit di luar Pelindo III. Ini merupakan sesuatu yang membanggakan, yang memacu semangat untuk mampu menciptakan produk-produk unggulan lain yang tentunya dapat memasuki pangsa pasar yang lebih luas.

Memasuki tahun ketiga, PDS telah berancang-ancang melebarkan sayap bisnis, dengan memberikan layanan ke Pelindo III Group yang merupakan anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, serta ke perusahaan-perusahaan lain di luar Pelindo III Group. “Manajemen PDS melihat peluang alih daya masih terbuka lebar, karena dalam beberapa tahun terakhir ini para pelaku usaha, baik di lingkungan pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta lebih memfokuskan diri padacore business,” tandasnya.

Source Laba Pelindo Daya Sejahtera Melonjak 458%

Leave A Reply

Your email address will not be published.