Kurun Waktu Satu Hari Jasa Raharja Bayarkan Santunan Laka Maut Tara Tara

53

18 Oktober 2016, Humas Sulawesi Utara — Kejadian naas terjadi pada hari Sabtu 15 Oktober 2016 di ruas Jalan Tara Tara Dua Kec.Tomohon Barat Kota Tomohon dimana dua sepeda motor mengalami tabrakan maut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia yaitu kedua pengendara sepeda motor a.n.Briliano Wuwung (15) dan Ovan David Sewow (23) serta salah satu pembonceng a.n.Rivaldo Montolalu (17).

Respon cepat ketika terjadi kecelakaan lalu lintas menjadi kewajiban yang harus dipenuhi setiap pegawai Jasa Raharja melalui pelayanan jemput bola, begitupun yang dilakukan oleh Petugas Jasa Raharja Tomohon, Marthen Roeroe, yang langsung berkoordinasi dengan unit laka lantas Polres Tomohon dalam proses olah TKP dan penerbitan Laporan Polisi serta dengan aparat warga setempat dalam melengkapi persyaratan pengajuan santunan sehingga semua kelengkapan berkas dapat lengkap dalam hari yang bersamaan.

Bertempat dirumah duka korban a.n.Briliano Wuwung, Senin 17 Oktober 2016 santunan meninggal dunia atas ketiga korban tersebut dibayarkan. Santunan diserahkan langsung oleh Suratno, SE,MM selaku Kepala PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Utara didampingi Kepala Unit Operasional, Sandi Ibrahim,SH,AAAIK dan turut hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir.Miky J.L.Wenur, Wakapolres Tomohon, Kompol Alkat Karouw, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon, dr.Deesje Liuw, Kepala BPBD Kota Tomohon, Drs.Robby J.Kalangi, Camat Tara-Tara dan Lurah setempat, disaksikan keluarga dan para pelayat.

Santunan setiap korban sebesar Rp.25.000.000,- diterima langsung oleh orang tua masing-masing korban. Ketua DPRD Kota Tomohon memberikan apresiasi atas kinerja PT.Jasa Raharja (Persero) dan sinergitas antar instansi dalam kecepatan penanganan korban laka dan memberikan santunan kepada ahli waris korban.

Suratno,SE,MM dalam sambutannya menyampaikan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada keluarga yang ditimpa musibah dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara serta menaati peraturan lalu lintas yang ada, khususnya untuk masyarakat wilayah Tomohon, mengingat intensitas kejadian laka lantas di wilayah Tomohon cukup tinggi yang salah satunya disebabkan oleh ketidakhati-hatian pengendara dalam mengemudikan kendaraannya.

Source Kurun Waktu Satu Hari Jasa Raharja Bayarkan Santunan Laka Maut Tara Tara

Leave A Reply

Your email address will not be published.