Kunjungi PT DI, Jokowi Bangga dan Akan Suntikkan Dana

32

12 Januari 2015 —¬†Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa bangganya terhadap PT Dirgantara Indonesia. Jokowi ingin industri pesawat terbang di Indonesia semakin berkembang.

“Ini memperlihatkan keunggulan sebuah negara. Kita harus tahu kemana PT DI dibawa. Kalau bisa fokus, fokusnya ada di mana,” kata Jokowi saat berkunjung ke PT DI di Jl Pajajaran, Bandung, Senin (12/1/2015).

Setelah berkeliling, Jokowi menyebut PT DI bisa memproduksi pesawat yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia. “Pesawat yang dibutuhkan pesawat angkut 60 orang. Kita harus fokus. Jangan gonta ganti acara,” sambungnya.mKarena itu Jokowi mendorong agar PT DI membuat rencana bisnis jangka panjang agar produksi pesawat bisa bermanfaat di dalam negeri. Dia menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung industri pesawat buatan PT DI. Jokowi menyebut pemerintah saat ini mengkalkulasi alokasi khusus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sejumlah sektor seperti perbankan dan inftastruktur.

“Semua harus ada kalulasinya. Kita mau suntik Rp 43 triliun untuk BUMN kita tetapi untuk BUMN-BUMN yang hitungan kalkulasinya belum visible ya manajemennya harus diperbaikinya, tahun depan kita baru injeksi. PT DI ada peluang, tetap harus ada sisi marketingnya. Tidak hanya berhubungan untung dan rugi, ini masalah kebanggaan,” tegas Jokowi.

Source Kunjungi PT DI, Jokowi Bangga dan Akan Suntikkan Dana

Leave A Reply

Your email address will not be published.