Kunjungi MATSC, Direktur Service Development & IT Tinjau Teknologi Video Conference

77

07 Desember 2015 | Makassar –  New In Hartaty Manulang, Direktur Service Development & IT melakukan kunjungan ke Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) pada tanggal 27 November 2015. Dalam kunjungannya Direktur Service Development & IT mengapresiasi dan mendorong sepenuhnya teknologi video conference di aplikasikan pada seluruh cabang dan distrik seluruh Indonesia. Teknologi video conference yang diterapkan beberapa kantor cabang dan kantor pusat menggunakan Cisco Telepresence.

Teknologi video conference merupakan media yang memfasilitasi komunikasi peserta rapat dari kantor pusat, dan berbagai kantor cabang yang dapat bergabung dalam satu ruangan dan satu waktu yang terlebih dahulu disepakati. Dengan dukungan teknologi ini, harapannya komunikasi antara Direksi dengan General Manager maupun Distrik Manager dapat terkoordinasikan dengan cepat dan tepat.

“Ini teknologi pengembangan tahap 1 (satu), pengembangan tahap 2 (dua) kita usahakan ada peningkatan (teknologi) dan penambahan (perangkat di cabang dan distrik).” Ujar Direktur Service Development & IT saat kunjungan kerja dan bertemu dengan jajaran managerial di MATSC. Beliau tampak didampingi oleh General Manager MATSC, Novy Pantaryanto dan Deputy GM of ATS Engineering, Widianto, beserta jajaran.

Selain meninjau teknologi video conference, Direktur Service Development & IT diajak oleh General Manager MATSC mengunjungi gedung operasi. Mulai dari ruangan operasi ACC sampai dengan Main Equipment Room (MER) yang didalamnya terdapat server-server penunjang operasi. AirNav Indonesia merupakan BUMN yang mengelola ruang udara Indonesia dan ruang udara kita dibagi menjadi 2 (dua) Flight Information Region (FIR) yaitu Jakarta FIR dan Ujung Pandang FIR. Sedangkan Cabang MATSC merupakan cabang yang mengelola Ujung Pandang FIR. Dalam penjelasannya Novy Pantaryanto mengaku optimis dengan kinerja ATC di MATSC dalam mendukung operasi perusahaan dan dedikasi mereka dalam mewujudkan safety di Dunia penerbangan.

Source Kunjungi MATSC, Direktur Service Development & IT Tinjau Teknologi Video Conference

Leave A Reply

Your email address will not be published.