Kunjungan SS Media Ke Pelabuhan Teluk Lamong

32

28 Januari 2015

Tim Suara Surabaya Media dari berbagai divisi seperti Radio Suara Surabaya, News Room, New Media, Surabaya City Guide/M-Comm dan yang lainnya melakukan kunjungan profesional ke Terminal Teluk Lamong, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (26/1). Dari Terminal Gapura Sura Nusantara, tim menaiki Kapal Wisata Artama III menuju Terminal Teluk Lamong.

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan melihat perkembangan Terminal Teluk Lamong. Teluk Lamong merupakan pelabuhan yang mengusung tema “Green Port”. Pelabuhan ini mengurangi emisi gas karbon, salah satunya dengan menggunakan bahan bakar CNG untuk truk-truk yang beroperasi. Selain itu, Terminal Teluk Lamong melakukan penghematan energi dan merupakan terminal semi otomatis pertama.

Pada tahap I di tahun 2014, Terminal Teluk Lamong telah melakukan pembangunan dengan total reklamasi 38,86 Ha. Tahap I tersebut adalah Area Curah Kering, Gate Utama, Area Transfer, Lapangan Peti Kemas, Dermaga Peti Kemas Internasional, Dermaga Peti Kemas Domestik dan Area Kantor. Sedangkan pembangunan pada tahap akhir, diharapkan selesai pada tahun 2030.

Source Kunjungan SS Media Ke Pelabuhan Teluk Lamong

Leave A Reply

Your email address will not be published.