Kunjungan Peserta Diklat Marine Inspector BPPTL Jakarta

51

Agustus 2017 13:24:57 WIB

Surabaya – Bertempat di ruang rapat atas kantor pusat PT DPS (Persero),  mewakili Manajemen PT DPS (Persero), Senior Manager SDM & Umum, Diana Rosa dan Manager Pemberdayaan Diklat & Umum, Bina Samudera, menerima kedatangan rombongan tamu peserta diklat marine inspector dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut yang diwakili oleh Capt. Mu’man Yitno, S.SitT,M.Mar,MM, Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut, Jumat  (11/8).

Acara dibuka dengan sambutan oleh Senior Manager SDM dan Umum, dan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan. Dalam sambutannya Diana Rosa mengucapkan terima kasih kepada BPPTL karena telah mempercayai PT DPS sebagai narasumber galangan kapal yang menjadi salah satu agenda kegiatan peserta diklat marine inspector type B tersebut. Materi yang diberikan kepada 40 peserta diklat marine inspector ini mengenai beberapa hal, antara lain pengenalan tentang DPS, pelatihan tentang proses produksi pembuatan dan reparasi kapal yang dipaparkan oleh Manager Konstruksi, Didik Widyantoro dan dengan tanya jawab oleh peserta marine inspector sebagai penutup materi pelatihan.

Serta tak lupa adalah melakukan peninjauan lapangan dan unit kerja dimasing- masing bengkel. Maksud dan tujuan peserta diklat marine inspector tersebut adalah untuk menyelesaikan diklat perlu dilakukan praktek kerja lapangan (PKL) dengan pelaksanaannya pada industry galangan kapal, maka tepat sasaran kalau PT DPS (Persero) dipilih sebagai tempat untuk belajar tentang proses produksi dan seluk beluk dunia perkapalan di Indonesia.

Source Kunjungan Peserta Diklat Marine Inspector BPPTL Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.