Kunjungan Pangkostrad ke INALUM: Tak Ada Aluminium Tak Bisa Naik Pesawat

83

Selasa, 22 Agustus 2017 23:50:28

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke PT INALUM (Persero) pada selasa malam (1/8). Acara yang bertempat di Guest House Tanjung Gading ini, juga dihadiri oleh Danjen Kopasus, Kapoldasu, Kasdam 1 Bukit Barisan, Bupati Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, Danrem Pantai Timur, Danrem Kawal Samudra, Dandim Asahan, Kapolres Batu Bara, serta sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Batu Bara. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, PT INALUM (Persero) dan masyarakat Batu Bara setelah besoknya melakukan pembukaan TMMD di Tanjung Balai.

Acara ini diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh S.S. Sijabat, selaku Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis PT INALUM (Persero). Dalam sambutannya, beliau menjelaskan secara singkat sejarah perusahaan peleburan aluminium satu-satunya di Indonesia ini dalam memperjuangkan status yang dulunya masih PMA hingga saat ini akhirnya telah menjadi BUMN.

“Ini semua bisa terjadi berkat dukungan masyarakat Kabupaten Batu Bara”, Ungkap Sijabat, yang juga didampingi Direktur Umum dan SDM, Carry EF Mumbunan dan Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan serta beberapa manajemen lainnya.

PT INALUM (Persero) adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri Aluminium. Perusahaan yang baru saja menjadi BUMN pada 19 Desember 2013 silam ini, adalah aset berharga bagi Indonesia. Bagaimana tidak, PT INALUM (Persero) adalah perusahaan peleburan Aluminium pertama yang ada di Asia Tenggara.

“Tak ada Aluminium, tak bisa naik pesawat,” pungkas Letjen TNI Edy Rahmayadi diiringi tepuk tangan para undangan. Benar saja, Aluminium adalah produk yang sangat penting bagi peradaban manusia. Aluminium adalah bahan dasar pembuatan pesawat, baik yang komersial maupun pesawat yang digunakan TNI untuk menjaga keutuhan NKRI.

Acara ramah tamah ini ditutup dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan sesi serah terima cinderamata dan foto bersama.

Source Kunjungan Pangkostrad ke INALUM: Tak Ada Aluminium, Tak Bisa Naik Pesawat

Leave A Reply

Your email address will not be published.