Kunjungan Lemhanas

33

Kamis, 04 Juli 2019 11:36 WIB  | Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Tahun 2019 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia berkunjung ke Petrokimia Gresik (PG). Rombongan SSDN-PPRA LIX Lemhanas berjumlah 28 orang ini disambut oleh Direktur Produksi (Diprod), I Ketut Rusnaya dan Direktur Pemasaran (Dirsar) Meinu Sadariyo, di Wisma Kebomas, Rabu (3/7/2019).

Pimpinan rombongan, Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, menyampaikan  selama lima hari (1-5/7/2019), para peserta SSDN-PPRA LIX  Lemhanas melakukan kunjungan ke berbagai instansi strategis yang merupakan potensi dan aset nasional.

“Produsen pupuk merupakan industri yang strategis dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Jadi kunjungan kita ke Petrokimia Gresik sangat tepat sekali,” ujarnya.

Ia berharap para peserta dapat mengerti peran anggota holding Pupuk Indonesia ini terhadap pembangunan nasional, serta memiliki pemahaman yang komprehensif terkait PG sebagai objek strategis (Obyek vital nasional)

Dirprod PG, I Ketut Rusnaya menyampaikan, PG terus berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Untuk itu PG terus melakukan terobosan inovatif, serta melakukan transformasi bisnis menuju perusahaan solusi agroindustri. “PG saat ini memiliki produk dari hulu hingga hilir,” ujar Ketut

Dirsar PG, Meinu Sadariyo menambahkan bahwa PG juga terus melakukan penjajakan pengembangan pasar luar negeri, dan melakukan ekspor kebutuhan pupuk sesuai permintaan pasar luar negeri. Untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan pasar luar negeri, PG juga terus melakukan transformasi produk dan pemasarannya.

“Ekspor dilakukan setelah kebutuhan pupuk dalam negeri tercukupi,” ungkap Meinu.

Selain penjelasan tentang bisnis PG, para peserta juga mendapatkan informasi mengenai kegiatan CSR yang dilaksanakan PG.  Acara kunjungan diakhiri dengan plant tour yang dipandu oleh GM Teknologi PG, Taufik Hidayat.

Source Kunjungan Lemhanas

Leave A Reply

Your email address will not be published.