Kunjungan Industri Siswa DIKTUBA Surabaya

149

19 Juni 2017 10:25:16 WIB

Surabaya – Bertempat di ruang diklat kantor pusat PT DPS (Persero),  Manajemen PT DPS (Persero) menerima kedatangan rombongan tamu dari Pusat Pendidikan Teknik Sekolah Bintara Teknik  Surabaya yang diwakili oleh Irwan Risdianto (Mayor Teknik Laut) , Senin (12/6). Kedatangan rombongan tamu ini disambut langsung oleh Bina Samudera (Manager Pemberdayaan Diklat & Umum) dan beberapa staf bagian Diklat. Maksud dan tujuan Kedatangan siswa DIKTUBA XLVI angkatan 2016 tersebut adalah dalam rangka latihan praktek dok dan galangan kapal.

Kegiatan latihan praktek siswa DIKTUBA  ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 s/d 15 Juni 2017, dan materi yang diberikan kepada 40 siswa ini mengenai beberapa hal, antara lain pengenalan tentang DPS, pelatihan tentang K3L yang dipaparkan oleh bagian K3L, pelatihan tentang perencanaan proyek reparasi yang dipaparkan oleh bagian Renwas Produksi dan desain gambar untuk pembangunan kapal yg dipaparkan oleh bagian Engineering.

Untuk sesi terakhir materi pelatihan mengenai sistem kelistrikan kapal yang dipaparkan oleh bagian Listrik dan ruang lingkup inspeksi Quality Control yg dipaparkan oleh bagian Quality Control. Serta tak lupa adalah melakukan peninjauan lapangan dan unit kerja dimasing- masing bengkel. Dalam kunjungan ini, selain untuk bersilahturahmi diharapkan siswa DIKTUBA ini bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang luas melalui PT DPS (Persero) mengenai bisnis dan dunia perkapalan di Indonesia.

Source Kunjungan Industri Siswa DIKTUBA Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.