Kunjungan B2TKS ke PT DPS (PERSERO)

41

4 September 2017 14:05:26 WIB

Surabaya – PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) menerima kunjungan dari Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur (B2TKS) yang merupakan satuan kerja di BPPT. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan layanan jasa teknologi dan penjajakan kerjasama antara PT DPS (Persero) dengan B2TKS. Acara dibuka oleh  bpk Eliandro selaku Manager Admin dan Pengendalian Mutu dengan perkenalan dari personil PT DPS (Persero) yaitu bpk Dicky P.Y (Manager Engineering dan TI), bpk Aliansyah (Manager QC) dan bpk Yoyok (Foreman Pengadaan). Kemudian dilanjutkan presentasi tentang company profile PT DPS (Persero).

Sedangkan dari B2TKS dihadiri oleh bpk Sudarmadi selaku Kepala B2TKS, bpk Juliansyah (Kabag Umum), bpk Eduard Sitorus dan bpk Ari Susanto (Tim Humas). Acara berikutnya presentasi oleh bpk Sudarmadi yang menjelaskan tentang profil B2TKS diantaranya mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pelayanan teknologi kekuatan struktur dengan fungsi pokok meliputi  pengujian, kalibrasi, inspeksi dan sertifikasi di industry manufaktur, sipil, transportasi dan sebagainya.

Acara selanjutnya adalah sesi Tanya jawab dari tim PT DPS (Persero) ke tim B2TKS dengan garis besar terkait potensi kerjasama untuk pengujian struktur konstruksi alat angkat angkut di PT DPS (Persero) (tower crane, gantry crane, floating crane), pengujian material kapal (plat, poros baling-baling), dan pelaksanaan kegiatan kalibrasi alat ukur produksi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Kegiatan kunjungan B2TKS diakhiri dengan kunjungan ke area produksi baik lokasi slipway, floating dock dan bengkel produksi. Semoga dengan adanya layanan jasa teknologi di bidang kekuatan struktur yang bisa dilakukan oleh B2TKS – BPPT dapat mendukung peningkatan mutu produk di lingkungan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero).

Source Kunjungan B2TKS ke PT DPS (PERSERO)

Leave A Reply

Your email address will not be published.