Kreativitas Mitra Binaan Pertamina Bikin Dirut Pertamina Kagum

11

19/7/2019 | CILACAP – Berbagai macam produk mitra binaan tertata rapi di beberapa meja yang disediakan di pelataran Kantor Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, pada Jumat (19/7). Ada makanan serba jamur, susu jagung, kain batik, hingga kerajinan tangan dari produk limbah non B3 yang menarik minat Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama top manajemen lainnya ketika mendampingi Wakil Menteri ESDM berkunjung ke kilang tersebut.

Salah satu produk yang diminati Nicke adalah kerajinan tangan yang berasal dari produk limbah non B3. Nicke melihat tas yang terbuat dari limbah pelastik, celengan durian dari kertas nasi, sarung bantal, dan pajangan berupa bunga-bunga.

Siti Suhadmi, pemilik usaha binaan tersebut mengaku sangat senang bisa dikunjungi langsung Direktur Utama Pertamina. “Alhamdulillah senang sekali. Ibu Dirut melihat secara langsung produk kerajinan tangan saya,” ujar wanita yang mulai menjadi mitra binaan Pertamina sejak 2011. Ia juga bersyukur karena selain dibina juga diberikan pelatihan dan diajak pameran.

Menurut Nicke, apa yang dirasakan Siti Suhadmi dan mitra binaan Pertamina lainnya merupakan salah satu bentuk sustainability pemberdayaan mitra binaan agar dapat mandiri.

“Pendampingan, pelatihan dan pameran menjadi fokus utama kami memberdayakan mereka sehingga usahanya bisa berlanjut dan mandiri. Saya sangat senang sekali bisa melihat berbagai produk mitra binaan yang semakin kreatif,” tukas Nicke.

Ia juga berharap para mitra binaan dapat terus mengembangkan usahanya hingga ekspor ke berbagai negara

Source Kreativitas Mitra Binaan Pertamina Bikin Dirut Pertamina Kagum

Leave A Reply

Your email address will not be published.